Konfercab, PMII Cabang Malang Punya Ketua Baru

Apr 21, 2021 16:32
Muhammad Sa'i Ketua umum Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia(PMII) Cabang Kota Malang periode 2021-2022 (Ist)
Muhammad Sa'i Ketua umum Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia(PMII) Cabang Kota Malang periode 2021-2022 (Ist)

MALANGTIMES - Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) Cabang Kota Malang, menggelar Konferensi Cabang (Konfercab) di aula Dinas Sosial (Dinsos) Kota Malang, Rabu (21/4/2021). Dari konfercab itu, terpilihlah Muhammad Sa'i sebagai Ketua umum Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia(PMII) Cabang Kota Malang periode 2021-2022.

Dalam pemilihan tersebut, Sa'i meraih suara terbanyak. 10 dari 16 suara yang mempunyai hak untuk memilih, melabuhkan suaranya kepada Sa'i. Sementara itu, Aisyatir Rodliyah Bahtiar sebagai Ketua Korp Putri PMII terpilih secara aklamasi.

Usai terpilih, pihaknya berkomitmen bakal mengembangkan PMII Cabang Kota Malang lebih besar lagi. Jabatan sebagai ketua merupakan amanah yang menurutnya adalah hal yang harus benar-benar dipegang teguh.

"Terpilihnya saya ini adalah amanah yang harus saya pegang dan saya berkomitmen kedepannya harus mengembangkan PMII Kota Malang,” ungkapnya Muhammad Sa'i Yusuf.

Ke depan, PMII akan lebih memperkuat basis kaderisasi yang  bisa adaptif degan perkembangan zaman. Salah satunya adaptif terhadap persoalan teknologi di era revolusi industri 4.0 maupun juga terhadap bonus demografi.

"Para kader PMII diharapkan bisa adaptif terhadap perkembangan zaman, mulai dari pengembangan dunia teknologi dan bonus demografi," terangnya.

Bukan hanya itu saja, Sa'i juga mengatakan, dirinya ingin membawa organisasi PMII lebih berkarakter dalam menunjukan identitas PMII. Sebab, PMII menjadi sebuah organisasi yang berbaris gerakan dan perubahan. 

"Dalam karakternya PMII Harus menunjukan identitas PMII. PMII itu menjadi penting karena PMII menjadi organisasi yang berbasis gerakan dan perubahan sosial yang terjadi lingkungan masyarakat," bebernya. 

Sementara itu, pihaknya berharap usai kontestasi pemilihan Ketua PMII Cabang Kota Malang yang selesai, PMII Kota Malang harus meluruskan sof, dan bergerak bersama untuk islam rahmatan lil alamin dan indonesia yang lebih adil.

"Semua Haris kembali merapatkan barisan," pungkasnya.

Topik
wakil dprd kota surabayaKota MalangHasil Konfercab PMII

Berita Lainnya

Berita

Terbaru