Fitur Baru Instagram, Kembalikan Konten yang Terhapus

Apr 21, 2021 10:07
Instagram (Foto: Phinemo.com)
Instagram (Foto: Phinemo.com)

INDONESIATIMES - Saat ini Instagram menjadi salah satu media sosial yang populer di dunia. Banyak orang yang membagikan momen-momen menarik melalui Instagram ini. 

Bahkan, mereka sampai tak sadar bahwa ada beberapa postingan yang terhapus. Namun, kalian tak perlu khawatir karena kini Instagram akan menyediakan fitur yang bisa mengembalikan foto atau video yang terhapus itu. 

Fitur terbaru ini bernama "recently deleted". Fitur tersebut memungkinkan pengguna meninjau kembali konten yang telah dihapus, termasuk video, foto, reels, IGTV hingga stories. 

"Kami tahu ini adalah sesuatu yang diminta banyak orang, dan kini Anda bisa meninjau dan memulihkan konten yang dihapus di aplikasi Instagram," ujar Instagram dikutip melalui laman Genpi.co. 

Selain mengembalikan postingan yang terhapus, fitur ini juga bermanfaat untuk melawan peretasan. Terutama jika peretas mendapatkan kendali atas akun dan mulai menghapus konten. 

"Kami juga menambahkan perlindungan untuk membantu mencegah peretas menyusupi akun Anda dan menghapus postingan yang telah Anda bagikan," lanjut Instagram. 

Sehingga nantinya pengguna perlu mengonfirmasi mereka ialah pemilik akun melalui teks atau email untuk bisa menggunakan fitur ini. Item yang dihapus nantinya akan ada pada folder selama 30 hari. 

Jika tidak disentuh, item tersebut akan terhapus secara otomatis. Sementara, stories yang dihapus menjadi pengecualian. Stories yang dihapus bisa bertahan selama 24 jam sebelum dihapus secara permanen. 

Untuk mengakses folder postingan yang telah dihapus, yakni dengan cara membuka Settings > Account > Recently Deleted. Sayangnya belum ada pengumuman resmi kapan fitur ini mulai bisa digunakan baik di Android maupun iOS. 

Topik
Fitur Baru Instagramkembalikan konten yang terhapusCivil Societymedia sosial Instagram
Townhouse-The-Kalindra-foto-The-Kalindra-P80c5928dba440a88.jpg

Berita Lainnya

Berita

Terbaru