Jatim Times Network Logo
Agama Ekonomi Gaya Hukum dan Kriminalitas Kesehatan Kuliner Olahraga Opini Otomotif Pemerintahan Pendidikan Peristiwa Politik Profil Ruang Mahasiswa Ruang Sastra Selebriti Tekno Transportasi Wisata
Otomotif

Toyota Raize Kini Sudah Bisa Dipesan dengan Tanda Jadi Rp 10 Juta

Penulis : Desi Kris - Editor : Heryanto

21 - Apr - 2021, 09:20

Toyota Raize (Foto:  Vrele gume)
Toyota Raize (Foto: Vrele gume)

INDONESIATIMES - Toyota Raize menjadi salah 1 SUV kompak terbaru yang sudah dinanti kehadirannya di Indonesia. Namun, hingga kini masih belum ada tanda-tanda kapan SUV terbaru Toyota ini akan diluncurkan. 

Kendati demikian, Raize kini sudah bisa dipesan oleh konsumen di Indonesia. Untuk memesan mobil ini konsumen hanya perlu menyerahkan uang tanda jadi senilai Rp 10 juta. 

"Sudah bisa dipesan, booking fee Rp 10 juta," ujar salah seorang tenaga penjual di booth Toyota, IIMS 2021, di JIExpo, Kemayoran, Jakarta.

Selain itu, tenaga penjual tersebut membocorkan jika Raize akan diperkenalkan pada April mendatang. Bahkan, ia juga mengatakan jika kendaraan ini juga akan turut mendapat diskon Pajak Penjualan atas Barang Mewah (PPnBM). 

Toyota Raize

Diketahui, diskon PPnBM pada tahap pertama berlaku sejak Maret hingga Mei mendatang untuk mobil 1.500 cc ke bawah mencapai 100 persen. Sementara untuk tahap kedua yakni Juni hingga Agustus hanya mendapat diskon 50 persen. 

Kendaraan ini akan menjajakan 2 tipe mesin yakni Raize dengan mesin 1.000 cc turbo dan mesin 1.200 cc dengan ditandai sebagai RA. 

Mengacu pada dokumen Peraturan Menteri Dalam Negeri (Permendagri) No 1 Tahun 2021,  Toyota Raize akan ditawarkan dalam 6 pilihan tipe, yakni 1.0T S CVT, 1.0 X CVTTSS, 1.0T G CVT, 1.0T G M/T, 1.2 G CVT, dan 1.2 G M/T.

SUV sub-4 meter ini menggendong jantung mekanis yakni 1.000 cc, 3 silinder, turbo, yang bisa menghasilkan tenaga puncak hingga 98 PS pada 6.000 rpm dan torsi maksimum 140 Nm pada 2.400-4.000 rpm.


Topik

Otomotif


Bagaimana Komentarmu ?


JatimTimes Media Terverifikasi Dewan Pers

UPDATE BERITA JATIM TIMES NETWORK

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com dengan klik Langganan Google News Jatimtimes atau bisa menginstall aplikasi Malang Times News melalui Tombol Berikut :


Penulis

Desi Kris

Editor

Heryanto