Satu Bakal Calon Rektor UIN Maliki Malang Mengundurkan Diri Karena Ini

Apr 20, 2021 19:23
Surat pernyataan pengunduran diri sebagai calon rektor yang dibuat oleh Prof Dr Mohamad Nur Yasin SH MAg (Anggara Sudiongko/MalangTIMES)
Surat pernyataan pengunduran diri sebagai calon rektor yang dibuat oleh Prof Dr Mohamad Nur Yasin SH MAg (Anggara Sudiongko/MalangTIMES)

MALANGTIMES - Prof Dr Muhammad Nur Yasin SH, MAg, satu dari tujuh bakal calon rektor Universitas Islam Negeri Maulana Malik Ibrahim (UIN Maliki) Malang periode 2021-2025, mengundurkan diri. 

Pengunduran diri tersebut disampaikan Nur Yasin melalui surat pernyataan mengundurkan diri dari proses penjaringan calon rektor periode 2021-2025.

Perihal pengunduran diri Nur Yasin, dibenarkan oleh Ketua Senat UIN Maliki Malang Prof Muhtadi Ridwan. Pihaknya mengakui telah menerima surat pengunduran diri dari yang bersangkutan.

"Beliau mengundurkan diri karena sakit. Ini suratnya saya terima tadi," ungkapnya saat ditemui usai rapat Senat, Selasa (20/4/2021).

Namun perihal sakit yang diderita oleh Nur Yasin, ditegaskan Muhtadi, dirinya tak mengetahui pasti sakit yang di idap Guru Besar Fakultas Syariah itu.

"Itu (sakitnya) yang saya nggak tahu," jelasnya.

Namun dikatakan Muhtadi, jika pengunduran diri Nur Yasin,  seperti halnya dalam surat lantaran padatnya jadwal terapi yang bersangkutan.

"Dengan mundurnya Prof Dr Muhammad Nur Yasin SH, MAg, artinya sekarang bakal calon rektornya tinggal enam orang," bebernya.

Perihal surat yang dibuat Nur Yasin tertanggal 20 April 2021 berisi empat poin pernyataan. Pada salah satu poin pihaknya juga menyebut mengundurkan diri lantaran tengah fokus untuk melakukan terapi kesehatan yang dijalaninya di rumah sakit. Namun di situ pihaknya tidak menyebut jenis terapi kesehatan apa yang dilakukan dan sakit apa yang ia derita.

Berikut isi surat pengunduran diri sebagai calon rektor yang dibuat Nur Yasin:

Surat pernyataan pengunduran diri sebagai calon rektor yang dibuat oleh Prof Dr Mohamad Nur Yasin SH MAg (Anggara Sudiongko/MalangTIMES)

SURAT PERNYATAAN MENGUNDURKAN DIRI DARI PROSES PENJARINGAN CALON REKTOR PERIODE 2021-2025 UIN MAULANA MALIK IBRAHIM MALANG

Bahwa yang bertanda tangan di bawah ini saya:

Nama.    : Prof Dr Mohamad Nur Yasin SH MAg. 
NIP         :196910241995031003 
Pangkat/gol/ruang : Pembina Utama Muda (IV/d) 
Jabatan : 1. Guru Besar Fakultas Syariah UIN Maulana Malik Ibrahim Malang 
2. Sekretaris Senat Akademik periode 2017-2021 UIN Maulana Malik Ibrahim Malang Pendaftar nomor urut 4 Calon Rektor periode 2021-2024 UIN Maulana Malik Ibrahim Malang.

Keterangan : Pendaftar nomor urut 4 bakal calon rektor periode 2021-2025 UIn Maliki Malang

Atas kesadaran sendiri dan tanpa paksaan siapapun menyatakan:

1. Mengundurkan diri sebagai Pendaftar Calon Rektor Periode 2021-2025 UIN Maulana Malik Ibrahim Malang. Hal ini saya lakukan dengan pertimbangan semakin padatnya jadwal therapy kesehatan yang sedang saya jalani di Rumah Sakit Saiful Anwar Malang. Mohon doa semoga proses therapy yang berjalan lancar dan saya segera kembali sehat wal afiat.

2.  Selanjutnya mohon nama saya untuk tidak disertakan dalam proses pemberian pertimbangan kualitatif oleh Senat Akademik UIN Maulana Malik Ibrahim Malang dan proses-proses berikutnya.

3. Saya akan mendukung dan loyal 100 % kepada siapapun Rektor yang kelak dilantik oleh Menteri Agama sebagai Rektor periode 2021-2025 UIN Maulana Malik Ibrahim Malang.

4. Semoga para anggota senat tetap sehat wal afiat dan proses pemberian pertimbangan kualitatif berjalan lancar, sukses selalu UIN Maulana Malik Ibrahim Malang Malang,

20 April 2021 
PEMBUAT PERNYATAAN

Prof Dr Muhammad Nur Yasin SH, MAg
196910241995031003

Topik
bakal calon rektor UIN MalangSurat Pengunduran Diripilihan rektor uin maliki malangUIN Maliki Malangguru di kabupaten blitar
Townhouse-The-Kalindra-foto-The-Kalindra-P80c5928dba440a88.jpg

Berita Lainnya

Berita

Terbaru