Pesepak Bola Mesut Ozil Berikan Bantuan Makanan untuk Buka Puasa bagi Warga Indonesia

Apr 20, 2021 15:18
Mesut Ozil (Foto: The Japan Times)
Mesut Ozil (Foto: The Japan Times)

INDONESIATIMES - Gelandang Fenerbahçe asal Jerman Mesut Ozil dikenal sebagai pemain yang murah hati dan gemar membantu orang yang kesulitan. Lagi-lagi di bulan suci Ramadan ini, Ozil memberi bantuan makanan untuk berbuka puasa bagi umat Islam. 

Ozil disebut telah memberikan bantuan senilai 120,770 dolar setara Rp 1,7 miliar rupiah kepada Bulan Sabit Merah Turki untuk bantuan selama bulan suci Ramadhan, lapor kantor berita Anadolu pada Rabu (14/04/2021).

Bulan Sabit Merah Turki dalam pernyataannya mengatakan bahwa bantuan dari Ozil itu akan disalurkan berupa 2.800 paket makanan kepada mereka yang membutuhkan di Turki. Selain itu pula Indonesia juga ikut kebagian bantuan dari Ozil sebanyak 1000 paket makanan dan 750 paket makanan untuk Muhajirin Rohingya di pengungsi di Bangladesh.

Bantuan berupa makanan untuk buka puasa itu juga akan diberikan kepada anak yatim di Idlib, Suriah, dan Mogadishu, Somalia selama bulan suci Ramadan, lanjut pernyataan tersebut. Kabar ini mengutip pernyataan dari Presiden Bulan Sabit Merah Turki, Dr Kelem Kinik yang mengatakan jika selama bertahun-tahun Ozil memang telah berkontribusi menyebarkan senyuman di wajah ribuan anak di banyak negara. 

Ozil sendiri merupakan pesepakbola profesional Turki-Jerman yang sebelumnya bermain untuk Arsenal dan real Madrid. Seperti diketahui, tahun 2020 lau di bulan Ramadan Ozil juga memberikan donasi untuk umat Islam di Turki yang terdampak Covid-19. 

Meski ia termasuk pemain bergaji tinggi, tak lupa Ozil menyisihkan penghasilannya untuk membantu orang-orang yang membutuhkan. Di tahun lalu, ia mendonasikan 80 ribu poundsterling atau Rp 1,4 miliar bagi umat Islam di Turki, Suriah dan Somalia.

Tak cuma di bulan Ramadan saja, Ozil bahkan juga rutin memberi donasi sebesar 2 juta poundsterling atau Rp 37 miliar untuk kemanusiaan.

Topik
Mesut Ozilkelem kinikberiat jatim

Berita Lainnya

Berita

Terbaru