Beri Layanan SIM Gratis Bagi Disabilitas, Polresta Malang Kota Dapat Penghargaan dari DMI

Apr 20, 2021 11:27
Kapolresta Malang Kota Kombes Pol Leonardus Simarmata saat menerima apresiasi berupa hasil karya dari DMI di Mapolresta Malang Kota, Selasa (20/4/2021). (Foto: Timsus M1)
Kapolresta Malang Kota Kombes Pol Leonardus Simarmata saat menerima apresiasi berupa hasil karya dari DMI di Mapolresta Malang Kota, Selasa (20/4/2021). (Foto: Timsus M1)

MALANGTIMES - Peduli terhadap kelompok difabel di Kota Malang dengan program SAMARASA (Satpas Malang Kota Ramah Disabilitas), Polresta Malang Kota mendapatkan apresiasi dan cinderamata dari DMI (Difabel Motorcycle Indonesia) Kota Malang.

Salah satu perwakilan dari DMI Kota Malang yakni Mansyur mengungkapkan, pemberian apresiasi kepada Polresta Malang Kota berupa cinderamata merupakan bentuk ucapan terima kasih khususnya kepada Kapolresta Malang Kota Kombes Pol Leonardus Simarmata yang telah menyusun program SAMARASA.

"Bapak Kapolresta Malang Kota khususnya, beserta jajarannya sudah memfasilitasi kami khususnya DMI di Kota Malang ini dengan memberikan SIM (surat izin mengemudi, red) D secara gratis. Maka dari itu sedikit cinderamata hasil karya kami dari teman-teman DMI khusus untuk bapak Kapolresta Malang Kota beserta jajarannya," ungkapnya kepada MalangTIMES.com, Selasa (20/4/2021).

Lanjut Mansyur, bahwa sebagian besar kelompok difabel yang tergabung dalam keanggotaan DMI Kota Malang sudah memiliki SIM D. Hal itu berkat dari program SAMARASA yang dikeluarkan oleh jajaran Polresta Malang Kota.

"Alhamdulillah kemarin waktu ada program pemohon SIM gratis ini sekitar 40 lebih itu yang sudah memiliki SIM. Jadi yang lainnya itu, tahun-tahun depannya sudah punya. Ini yang baru-baru sekitar 40 lebih," ujarnya.

Kedepannya, disampaikan Mansyur bahwa DMI Kota Malang berharap, siapapun yang nantinya memimpin di Polresta Malang Kota harapannya dapat memberikan pelayanan khusus bagi masyarakat kelompok difabel.

"Harapan kita siapapun Bapak Kapolresta nya juga Bapak Kasat Lantasnya saya mohon ada pelayanan khusus untuk teman-teman Disabilitas seperti yang sudah kita rasakan saat ini. Sangat ramah dan juga fasilitas yang kita temui di Satpas sangat luar biasa," tandasnya.

Sementara itu, dengan mendapatkan apresiasi berupa cinderamata dari DMI Kota Malang terkait program SAMARASA, Kapolresta Malang Kota Kombes Pol Leonardus Simarmata mengucapkan terima kasih banyak kepada DMI Kota Malang.

"Kita mengucapkan banyak terima kasih penghargaan yang setinggi-tingginya karena teman-teman sudah mau berlelah-lelah datang kesini memberikan apresiasi. Khususnya kepada Polresta Malang Kota dan ini merupakan kebanggaan bagi kami. Ini akan terus kita pupuk khususnya pada Bulan Suci Ramadan pada bulan ini," terangnya.

Perwira yang akrab disapa Leo itu menuturkan bahwa program SAMARASA tersebut berkaitan dengan program prioritas 100 hari Bapak Kapolri Jenderal Pol Listyo Sigit Prabowo yang salah satunya pada program pelayanan publik.

"Jadi Bapak Kapolri dengan Bapak Kapolda Jawa Timur sangat concern dengan difabel. Sehingga kita sudah menggagas program SAMARASA ini hanya dalam kurun waktu beberapa hari ketika beliau dilantik," ujarnya.

Leo menegaskan bahwa program SAMARASA atau program kepedulian terhadap difabel lainnya harus terus dilanjutkan. Karena program kepedulian terhadap difabel sangat baik dan bagus.

"Kita akan terus support untuk program ini. Siapapun nanti Kapolrestanya, siapapun Kasat Lantas nya program ini harus terus berlanjut. Jadi bukan hanya karena saat ini saja," pungkasnya.

Topik
sim gratisprogram ngedun ojirPolresta Malang KotaDMI Kota Malang

Berita Lainnya

Berita

Terbaru