Siapkan Calon Dosen 4 Prodi yang Bakal Dibuka, UIN Malang Sediakan Beasiswa S2, Yang Minat Buruan Daftar

Apr 19, 2021 21:57
Surat edaran terkait beasiswa S2 yang disediakan UIN Malang untuk mempersiapkan calon dosen di empat prodi yang akan dibuka.(Ist)
Surat edaran terkait beasiswa S2 yang disediakan UIN Malang untuk mempersiapkan calon dosen di empat prodi yang akan dibuka.(Ist)

MALANGTIMES - Universitas Islam Negeri Maulana Malik Ibrahim (UIN Maliki) Malang kini tengah menyiapkan sumber daya manusia atau calon dosen pada empat program studi (prodi) yang akan dibuka. Program tersebut difokuskan pada lulusan S1.

Upaya itu dilakukan Project Management Unit (PMU) UIN Maliki Malang dengan menyediakan beasiswa S2, baik dalam maupun luar negeri.

Prof Muhtadi Ridwan, direktur PMU UIN Maliki Malang, mengatakan memang akan ada empat prodi baru yang akan dibuka. Empat prodi tersebut yakni teknik lingkungan, teknik sipil, teknik elektro, dan teknik mesin.

Karena itu, dalam beasiswa baik dalam maupun luar negeri itu, para peserta yang mengikuti dan mendaftar harus linear dengan prodi yang akan yang dibuka UIN Maliki Malang tersebut. 

"Nanti masing-masing akan kami rekrut 7 orang. Sehingga totalnya 28 orang. Mereka harus keluaran dari S1 yang linear. Kecuali kalau ada yang dari sini (UIN Malang) misalnya mau lebih ekstra (studi), karena kita kan nggak punya lulusan linear dengan prodi yang akan dibuka," jelasnya, Senin (19/4/2021).

Setelah nantinya selesai dalam menempuh studi, tentunya mereka diharuskan untuk mengabadikan diri di prodi yang akan dibuka tersebut, sesuai dengan bidang yang telah dipelajari selama perkuliahan S2. 

"Mereka yang kita sekolahkan nanti, ada perjanjiannya. Mereka akan dibiayai maksimal masa studi dua tahun. Jika mereka lulus, harus siap mengabdi di sini sebagai dosen di empat prodi itu," jelasnya.

Pendaftaran beasiswa studi lanjut program strata dua dalam dan luar negeri itu dibuka mulai hari ini, Senin, 19 April 2021. Pendaftaran akan ditutup pada tanggal 30 April 2021.

Pendaftaran dilakukan dengan mengisi form dan mengirimkan berkas persyaratan secara online melalui https://bit.ly/beasiswasfd2021.com.

"Rencana testnya juga online. Kemarin juga sempat direncanakan datang langsung, tapi kita khawatir (mengingat masih pandemi covid-19) kalau yang datang dari mana-mana," pungkasnya. 

Topik
UIN Maliki MalangBuka Prodi Baru
Townhouse-The-Kalindra-foto-The-Kalindra-P80c5928dba440a88.jpg

Berita Lainnya

Berita

Terbaru