Jatim Times Network Logo
Agama Ekonomi Gaya Hukum dan Kriminalitas Kesehatan Kuliner Olahraga Opini Otomotif Pemerintahan Pendidikan Peristiwa Politik Profil Ruang Mahasiswa Ruang Sastra Selebriti Tekno Transportasi Wisata
Pemerintahan

Jalan Rusak di Pasar Mergan Dibenahi Tahun Ini, Pasar Gadang Belum Terjadwal

Penulis : Tubagus Achmad - Editor : Sri Kurnia Mahiruni

19 - Apr - 2021, 21:26

Kondisi jalan rusak yang berada di depan Pasar Mergan, Kelurahan Bareng, Kecamatan Klojen, Kota Malang, Senin (19/4/2021). (Foto: Tubagus Achmad/MalangTIMES)
Kondisi jalan rusak yang berada di depan Pasar Mergan, Kelurahan Bareng, Kecamatan Klojen, Kota Malang, Senin (19/4/2021). (Foto: Tubagus Achmad/MalangTIMES)

MALANGTIMES - Keluhan masyarakat terhadap rusaknya jalan sekitar Pasar Mergan sampai ke DPUPRPKP (Dinas Pekerjaan Umum Penataan Ruang Perumahan dan Kawasan Permukiman) Kota Malang. DPUPRPKP  berjanji tahun 2021 ini bakal membenahi jalan rusak dan berlubang di kawasan Pasar Mergan itu.

"Jalan di depan Pasar Mergan akan kami perbaiki. Sudah masuk program tahun ini. Cuma kami masih lihat itu masuk di triwulan berapa," ungkap Kepala DPUPRPKP Hadi Santoso kepada MalangTIMES.com, Senin (19/4/2021).

Pria yang akrab disapa Soni ini mengatakan bahwa penyebab terjadinya kerusakan  ruas jalan di depan Pasar Mergan tersebut karena adanya curah hujan tinggi sehingga mengakibatkan banyaknya genangan air. "Ketika nanti sudah ada perbaikan, mari kita rawat bareng-bareng ya (ruas jalan depan Pasar Mergan, red)," ujarnya.

Selain ruas jalan di depan Pasa Mergan, ruas jalan di depan Pasar Gadang juga mengalami kerusakan. Jalannya berlubang lumayan parah. Bahkan pengendara maupun masyarakat yang melintas di ruas jalan tersebut harus berhati-hati karena lubang jalan cukup besar.

Soni mengatakan, untuk ruas jalan  di kawasan Pasar Gadang, kerusakan disebabkan curah hujan tinggi yang membuat kualitas aspal rusak.

"Kalau itu (jalan di Pasar Gadang, red) selain karena air hujan, juga karena orang-orang di situ sering  membuang air ke jalan. Akhirnya jalan juga terkelupas," ujarnya.

Namun ketika disinggung kapan akan dilakukan pembenahan terhadap jalan rusak dan berlubang di kawasan Pasar Gadang, Soni mengatakan bahwa pihaknya belum bisa memastikan.

Sementara itu, terkait rusak dan berlubangnya jalan di kawasan Pasar Mergan, salah satu tukang parkir, yakni Albryan, menuturkan bahwa jika terdapat genangan air, akan membahayakan pengendara maupun pejalan kaki. 

"Peelu segera dibenahi. Soalnya,  kalau ada pengguna sepeda motor yang lewat, biar nggak ada yang jatuh atau kecelakaan," ujarnya.


Topik

Pemerintahan


Bagaimana Komentarmu ?


JatimTimes Media Terverifikasi Dewan Pers

UPDATE BERITA JATIM TIMES NETWORK

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com dengan klik Langganan Google News Jatimtimes atau bisa menginstall aplikasi Malang Times News melalui Tombol Berikut :


Penulis

Tubagus Achmad

Editor

Sri Kurnia Mahiruni