Jalan Rusak di Pasar Mergan Dibenahi Tahun Ini, Pasar Gadang Belum Terjadwal

Apr 19, 2021 21:26
Kondisi jalan rusak yang berada di depan Pasar Mergan, Kelurahan Bareng, Kecamatan Klojen, Kota Malang, Senin (19/4/2021). (Foto: Tubagus Achmad/MalangTIMES)
Kondisi jalan rusak yang berada di depan Pasar Mergan, Kelurahan Bareng, Kecamatan Klojen, Kota Malang, Senin (19/4/2021). (Foto: Tubagus Achmad/MalangTIMES)

MALANGTIMES - Keluhan masyarakat terhadap rusaknya jalan sekitar Pasar Mergan sampai ke DPUPRPKP (Dinas Pekerjaan Umum Penataan Ruang Perumahan dan Kawasan Permukiman) Kota Malang. DPUPRPKP  berjanji tahun 2021 ini bakal membenahi jalan rusak dan berlubang di kawasan Pasar Mergan itu.

"Jalan di depan Pasar Mergan akan kami perbaiki. Sudah masuk program tahun ini. Cuma kami masih lihat itu masuk di triwulan berapa," ungkap Kepala DPUPRPKP Hadi Santoso kepada MalangTIMES.com, Senin (19/4/2021).

Pria yang akrab disapa Soni ini mengatakan bahwa penyebab terjadinya kerusakan  ruas jalan di depan Pasar Mergan tersebut karena adanya curah hujan tinggi sehingga mengakibatkan banyaknya genangan air. "Ketika nanti sudah ada perbaikan, mari kita rawat bareng-bareng ya (ruas jalan depan Pasar Mergan, red)," ujarnya.

Selain ruas jalan di depan Pasa Mergan, ruas jalan di depan Pasar Gadang juga mengalami kerusakan. Jalannya berlubang lumayan parah. Bahkan pengendara maupun masyarakat yang melintas di ruas jalan tersebut harus berhati-hati karena lubang jalan cukup besar.

Soni mengatakan, untuk ruas jalan  di kawasan Pasar Gadang, kerusakan disebabkan curah hujan tinggi yang membuat kualitas aspal rusak.

"Kalau itu (jalan di Pasar Gadang, red) selain karena air hujan, juga karena orang-orang di situ sering  membuang air ke jalan. Akhirnya jalan juga terkelupas," ujarnya.

Namun ketika disinggung kapan akan dilakukan pembenahan terhadap jalan rusak dan berlubang di kawasan Pasar Gadang, Soni mengatakan bahwa pihaknya belum bisa memastikan.

Sementara itu, terkait rusak dan berlubangnya jalan di kawasan Pasar Mergan, salah satu tukang parkir, yakni Albryan, menuturkan bahwa jika terdapat genangan air, akan membahayakan pengendara maupun pejalan kaki. 

"Peelu segera dibenahi. Soalnya,  kalau ada pengguna sepeda motor yang lewat, biar nggak ada yang jatuh atau kecelakaan," ujarnya.

Topik
DPUPRPKP Kota MalangPerbaikan Jalan RusakPemkot Malang

Berita Lainnya

Berita

Terbaru