Dorong Pemuda Jadi Pelopor di Tiap RW, PKS Lantik DPD GEMA Keadilan

Apr 19, 2021 10:31
Ketua GEMA Keadilan Jawa Timur Ahmad Fuad Rahman (kanan) saat melantik DPD GEMA Keadilan Kota Malang. (Foto: Istimewa).
Ketua GEMA Keadilan Jawa Timur Ahmad Fuad Rahman (kanan) saat melantik DPD GEMA Keadilan Kota Malang. (Foto: Istimewa).

MALANGTIMES - DPD Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Kota Malang memberi perhatian besar terhadap kaum muda. Karena itu, PKS menggaet para pemuda untuk berperan aktif dan menjadi pelopor hingga di tingkatan RW di Kota Malang.

Melalui sayap kepemudaan PKS, Generasi Muda (GEMA) Keadilan siap menjadi rumah kepemudaan. Di sinilah, para kaum millenial ikut dilibatkan dan diharapkan bisa melanjutkan estafet perjuangan bagi PKS.

Guna mengoptimalkan hal itu, kepengurusan DPD GEMA Keadilan Kota Malang terbentuk dan dilantik pada Sabtu (17/4/2021) lalu bersamaan dengan Simposium Kebangsaan di Gedung DPRD Kota Malang.

Ketua GEMA Keadilan Jawa Timur Ahmad Fuad Rahman mengungkapkan, dengan dilantiknya kepengurusan DPD GEMA Keadilan Kota Malang, menjadikan harapan besar partai untuk menjadikan para pemuda bakal pemimpin masa depan. "Anak muda adalah harapan partai juga harapan bangsa. Mereka adalah pemimpin di masa depan," ungkapnya.

Lebih jauh, Ketua Pembina GEMA Keadilan Kota Malang Ernanto Djoko Purnomo mengatakan, Kota Malang tak hanya diwarisi pahlawan nasional usia muda namun juga diwarisi semangat mempertahankan NKRI oleh pahlawan TRIP (Tentara Republik Indonesia Pelajar).

Karenanya, pemuda diharapkan turut meneruskan perjuangan pahlawan TRIP dengan gerakan TR1P (Tiap RW 1 Pelopor) di Kota Malang. Sehingga GEMA Keadilan Kota Malang membumi dan menjadi pelopor di setiap wilayahnya.

"Apa itu gerakan TR1P?  Tiap RW 1 pelopor. Siapa sang pelopor itu? kita. Gema keadilan kota Malang harus membumi, asyik dengan semua, dan menjadi pelopor di lingkungannya," terangnya.

Sementara itu, Wakil Ketua DPRD Kota Malang Asmualik menambahkan, pentingnya peran pemuda Indonesia dalam semangat perjuangan. Di mana hal ini juga diharapkan bisa diteruskan oleh generasi muda di Kota Malang. "Semangat serta komitmennya pemuda dalam mengisi kemerdekaan Indonesia negeri tercinta ini perlu terus diluatkan," paparnya.

Untuk diketahui, berikut susunan kepengurusan DPD GEMA Keadilan Kota Malang, Ketua DPD GEMA Keadilan Kota Malang dijabat Alif Sakti Fadharis, Wakil Ketua GEMA Keadilan Kota Malang dijabat Fathurrahman.

Kemudian, jabatan Sekretaris DPD GEMA Keadilan Kota Malang diisi Jumadil Wahid, Bendahara DPD GEMA Keadilan Kota Malang diisi Nur Alfiah Nisa.

Selanjutnya, divisi Kaderisasi dijabat Mazharb Bagus Setyawan, Humas diisi Hilda Ma'arif, lalu bidang Polhukam diisi Hazbullah M Y DH, bidang Pengembangan Potensi Pemuda dijabat Bayu Diastama, bidang Pembinaan Pemuda diisi M Zia Alghar, serta bidang GEMA Pertiwi dijabat Rivani Nurul Fikri.

Topik
PKS Kota Malanggema keadilanharga motor baruAhmad Fuad Rahman

Berita Lainnya

Berita

Terbaru