Peduli Korban Gempa, Fraksi PKS DPRD Kota Malang Salurkan Bantuan

Apr 19, 2021 09:32
Penyaluran bantuan dari Fraksi PKS DPRD Kota Malang terhadap korban bencana gempa di Kabupaten Malang. (Foto: Istimewa).
Penyaluran bantuan dari Fraksi PKS DPRD Kota Malang terhadap korban bencana gempa di Kabupaten Malang. (Foto: Istimewa).

MALANGTIMES - Gempa yang melanda wilayah Kabupaten Malang beberapa waktu lalu menyita perhatian publik. Apalagi, guncangan gempa cukup besar turut dirasakan beberapa wilayah lain di Indonesia. Selain menelan korban jiwa, ribuan rumah dan bangunan fasilitas publik juga rusak akibat goncangan gempa dengan magnitudo 6,1 ini. 

Hal ini menjadikan banyak pihak menaruh kepedulian sosial. Fraksi PKS DPRD Kota Malang misalnya, yang secara khusus menyalurkan bantuan di salah satu wilayah terdampak gempa. Yakni, di Dusun Kampung Anyar,  Desa Tamanasri,  Kecamatan Ampelgading, Kabupaten Malang.

Bantuan yang disalurkan ini, merupakan hasil pemotongan gaji dan iuran mandiri yang dilakukan oleh ke enam anggota dewan dari Fraksi PKS DPRD Kota Malang.

Wakil Ketua DPRD Kota Malang Asmualik menyatakan, kebijakan pemotongan gaji anggota dewan untuk kegiatan penyaluran bantuan terhadap korban bencana gempa menjadi satu komitmen Fraksi PKS untuk terys melayani dan membela rakyat.

Bahkan, hal ini tidak hanya dilakukan di wilayah Malang Raya saja, melainkan juga menyasar ke wilayah lain di Indonesia yang terjadi bencana. "Kami siap membantu setiap terjadi bencana. Dan hal ini sudah kesekian kalinya, dengan harapan bisa meringankan beban saudara kita yang tertimpa musibah apalagi disaat bulan Ramadan kali ini," ujarnya.

Adapun, bentuk bantuan yang disalurkan berupa 30 beras masing-masing 5 kilogram dan uang tunai. Penyerahan bantuan, dilakukan di posko relawan bencana alam. Dalam momen tersebut, juga turut dihadiri Sekretaris Fraksi PKS DPRD Kota Malang Ahmad Fuad Rahman dan Anggota DPRD Kota Malang Fraksi PKS Bayu Rekso Aji.

"Untuk penyaluran bantuan langsung disampaikan kepada posko relawan PKS dan sebagian diantar langsung ke warga terdampak bencana alam," imbuhnya.

Pihaknya berharap, di momen suasana Ramadan kali ini, musibah yang menimpa beberapa wilayah termasuk di Kabupaten Malang segera usai. Ia juga berharap, masyarakat mampu menerapkan gotong-royong dalam membantu antar sesamanya.

"Kita semua berdoa, apalagi saat Ramadan, di bulan penuh berkah ini. Semoga musibah yang menimpa bangsa ini bisa diangkat oleh Allah SWT tentunya disertai dengan komitmen juga kesungguhan kita semua dalam ketaatan dan menghadirkan kebaikan bagi bangsa dan negara yang kita cintai bersama," tandasnya.

Topik
PEDULI BENCANAProgram KemendikbudFraksi PKSPKS Kota MalangAsmualikDPRD Kota Malang

Berita Lainnya

Berita

Terbaru