Bikin Penasaran, Alasan Jokowi belum Umumkan Reshuffle Kabinet Diungkap Ngabalin

Apr 19, 2021 08:29
Ali Mochtar Ngabalin (Foto: Suara.com)
Ali Mochtar Ngabalin (Foto: Suara.com)

INDONESIATIMES - Isu reshuffle Kabinet Indonesia Maju belakangan ini kembali berembus. Kabar ini tentunya membuat penasaran publik, siapa lagi anggota kabinet yang akan diganti oleh Presiden Joko Widodo (Jokowi). 

Sayangnya hingga kini, Jokowi masih belum mengumumkan perombakan dalam pemerintahannya itu. Alasan Jokowi belum mengumumkan reshuffle ini pun lantas diungkap oleh Tenaga Ahli Kantor Staf Presiden (KSP), Ali Mochtar Ngabalin. "Pertama adalah perubahan nomenklatur, kedua pembentukan Kementerian Baru. Maka otomatis penataan kelembagaan menjadi sesuatu keniscayaan. Memang butuh waktu," ucap Ngabalin.

Menurutnya, Kemendikbud dan Riset bukan kementerian baru di Indonesia. Berbeda dengan Kementerian Investasi yang baru akan dibentuk dalam pemerintahan Jokowi-Ma'ruf Amin ini. 

Lebih lanjut, Ngabalin mengatakan bahwa ia memang belum tahu kapan pastinya Jokowi akan mengumumkan pergantian menteri ini. Kendati demikian, ia memastikan Jokowi akan secepatnya melakukan hal itu. 

Lebih lanjut, ia enggan menanggapi pergantian kabinet di luar 2 nomenklatur baru. "Itu hak prerogratif presiden, tidak tahu (siapa saja yang masuk dan diganti)," katanya.

Topik
Kabinet Indonesia MajuAli Mochtar NgabalinJoko Widodo

Berita Lainnya

Berita

Terbaru