Terpilih dari Malang, Gus Ali Turun Gunung Bantu Korban Gempa

Apr 18, 2021 22:02
Gus Ali (tengah) pakai jaket, saat melihat kondisi rumah yang terdampak gempa (foto: istimewa)
Gus Ali (tengah) pakai jaket, saat melihat kondisi rumah yang terdampak gempa (foto: istimewa)

MALANGTIMES - Anggota DPR RI Komisi IX DPR RI, Ali Ahmad atau yang akrab disapa Gus Ali turun gunung kembali ke Malang untuk melihat kondisi warga terdampak gempa bumi di Desa Tambakasri, Sumbermanjing Wetan, Kabupaten Malang.

Politisi Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) itu menyalurkan bantuan secara langsung ke desa. Namun tak sendiri, Gus Ali juga ditemani beberapa organisasi yang antara lain adalah Garis (Gabungan Remaja Islam), Katar (Karang Taruna Tambaksari) dan Kopling (Kelompok Pecinta Lingkungan).

"Baru pertama dapat bantuan ya dari Gus Ali ini," ujar Kepala Desa Tambakasri, Ngateno. Lebih lanjut dia mengatakan, ada puluhan rumah di desanya yang juga terdampak Gempa Malang.

"Di desa kami terdapat 68 rumah yang terdampak gempa bumi," sebutnya.

Sementara itu, Gus Ali mengatakan bahwa sejak hari Kamis (15/4/2021) kemarin pihaknya telah mendistribusikan bantuan kepada masyarakat yang terdampak gempa berkekuatan 6,1 magnitudo itu.

“Mulai kemarin, total ada 1000 paket bansos yang dibagikan kepada korban gempa. Ini tersebar di Sumbermanjing Wetan, Tirtoyudo dan Dampit,” terangnya.

Melihat kondisi masyarakat yang kesusahan pada bulan Ramadan ini, Gus Ali menjelaskan bahwa nantinya bantuan akan terus didistribusikan hingga Senin (19/4/2021). Hal itu karena beberapa masyarakat juga mengalami kerusakan rumah.

“Melalui bantuan sosial ini semoga bisa meringankan korban gempa khususnya yang berada di Desa Tambakasri, Sumawe, Kabupaten Malang,” pungkasnya.

Topik
Gempa Malangdana stimultan bnpbberita gempa hari inihari pertama ramadhanGus Ali

Berita Lainnya

Berita

Terbaru