Trending di YouTube, Ini Fakta Menarik Single Terbaru ONE OK ROCK 'Renegades'

Apr 18, 2021 10:50
Cuplikan MV 'Renegades' ONE OK ROCK (Foto: Tangkapan Layar Youtube)
Cuplikan MV 'Renegades' ONE OK ROCK (Foto: Tangkapan Layar Youtube)

MALANGTIMES - Quartet rock asal Jepang ONE OK ROCK resmi meluncurkan single terbaru mereka dengan judul Renegades. Single beserta Music Video (MV) yang dirilis pada Jumat (16/4/2021) lalu itu berhasil menarik perhatian para penggemarnya.

Setelah merilis cuplikan MV pada minggu lalu, band ini berhasil mendapatkan perhatian publik dengan konsep single yang mereka bawakan dan berhasil menjadi trending nomor 1 di Youtube Jepang.

Berikut fakta menarik lain dari single Renegades milik ONE OK ROCK ini.

Kolaborasi Dengan Musisi Ternama Ed Sheeran

Salah satu fakta menarik dari perilisan single terbaru ini adalah adanya kolaborasi dengan musisi ternama Ed Sheeran. Walaupun bukan hal baru bagi ONE OK ROCK dalam berkolaborasi dengan musisi dunia, hal ini juga membuat single Renegades ini menjadi menarik karena Ed Sheeran juga berkontribusi menjadi co-writer dalam single ini.

Seperti yang diceritakan Taka dan Toru dalam wawancara 'Renegades Talk and Review' yang diunggah di kanal ofisial ONE OK ROCK, Rabu(14/4/2021) malam. Bermula dari undangan Ed Sheeran, Taka dan Toru bersama vokalis Coldrain, Masato Hayakawa terbang ke London untuk berkunjung ke rumah Ed Sheeran.

Jadi Soundtrack Film Live Action 'Ruroini Kenshin: The Final'

Bukan hal baru jika ONE OK ROCK menjadi pengisi film adaptasi manga Ruroini Kenshin. Di tahun 2012, ONE OK ROCK juga mengisi soundtrack lagu film tersebut. Lagu The Beginning menjadi theme song 'Rurouni Kenshin: Meiji Kenkaku Romantan?' waktu itu. 

Kemudian lagu Mighty Long Fall juga mengisi sekuel Rurouni Kenshin: Kyoto Inferno. Sementara itu, lagu dengan nuansa ballad Heartache juga menjadi lagu tema sekuel Rurouni Kenshin: The Legend Ends.

Seperti yang diberitakan Oricon, Taka mengaku menulis lagu ini dengan penuh dedikasi, sebagaimana lagu-lagu ONE OK ROCK yang telah mengisi sekuel sebelumnya. Taka mengatakan, ONE OK ROCK telah beriringan dengan film ini sehingga ia membuat single ini dengan pemikiran yang matang.

"ONE OK ROCK telah berjalan seiring dengan film Rurouni Kenshin, dan saya menulis lagu tema ini dengan sekuat tenaga," ujar Taka.

Rilis Bersamaan Dengan Ulang Tahun Si Vokalis 

MV Renegades yang rilis resmi di akun Youtube ONE OK ROCK pada Jumat, (16/4) memang bukan hal yang biasa. Pasalnya ternyata MV tersebut dirilis sehari sebelum ulang tahun vokalisnya Taka.

Takahiro Moriuchi, nama lengkap vokalis ONE OK ROCK berulang tahun ke-33 tahun pada 17 April alias kemarin.

Rilis Dalam Dua Versi, Jepang dan Internasional

Single "Renegades" dirilis dengan tanggal yang sama di seluruh negara. Ada dua versi berbeda, yakni versi Jepang dan Internasional. Ini merupakan salah satu cara bikin puas penggemar di berbagai negara.

Sedangkan untuk video klipnya sudah tayang di kanal YouTube mereka. Pada tanggal yang sama pukul 21.00 waktu setempat (Jepang).

Topik
MV renegadesmusik jepangpemantauan hilaldunia musik
Townhouse-The-Kalindra-foto-The-Kalindra-P80c5928dba440a88.jpg

Berita Lainnya

Berita

Terbaru