Kisah Nyata di Masa Rasulullah SAW, Jasad Pria Murtad ini Ditolak Bumi dan Berakhir Mengerikan!

Apr 18, 2021 09:07
Ilustrasi (Istimewa).
Ilustrasi (Istimewa).

MALANGTIMES - Kisah seorang murtad yang ditolak bumi nampaknya tak hanya ada dalam kisah sinetron ataupun film. Dalam kenyataannya, terdapat seorang murtad yang jasadnya ditolak oleh bumi dan tidak bisa dikuburkan dan kisahnya berakhir tragis.

Ustaz Khalid Basalamah dalam sebuah kajian yang diunggah channel YouTube Hidayah Indonesia menyampaikan, pada masa Rasulullah SAW pernah ada laki-laki Nasrani yang masuk Islam dan membaca surat Al-Baqarah dihadapan Rasulullah SAW. Bahkan, laki-laki itu juga ditunjuk sebagai penulis Wahyu.

Namun pada akhirnya, laki-laki tersebut murtad dan menyebarkan isu jika Wahyu yang dia tulis adalah dusta. Maka laki-laki itu kemudian meninggal dunia sesaat setelah membuat pernyataan tak bertanggungjawab tersebut.

Dia kemudian dikuburkan oleh rekan-rekannya, dan tak disangka keesokan harinya jasadnya keluar dari tanah. Maka teman-teman pria itu menyebut jika keluarnya jasad pria itu lantaran perbuatan Rasulullah SAW yang tak suka dengan perbuatan murtad pria tersebut.

Singkat cerita, mereka menggali kembali kuburan dan sengaja mendalamkannya supaya sulit dijangkau. Keesokan paginya, jasad itu kembali keluar dari bumi. Kemudian mereka terus menggali lebih dalam dan mengubur laki-laki itu kembali. 

Di hari ke tiga, dia tetap dikeluarkan bumi dan mereka sadar itu bukan perbuatan manusia, melainkan atas kehendak Allah SWT. Sehingga, jasad laki-laki murtad itu pada akhirnya dibiarkan begitu saja oleh teman-temannya.

Dalam kisah lain, Ustaz Khalid menyebut jika banyak diantara ulama yang senantiasa mengucapkan kalimat syahadat. Ketika ditanya, pada ulama menyebut jika mereka khawatir dengan kekufuran yang tak disengaja.Sehingga, senantiasa mengucapkan kalimat syahadat.

"Maka kita ada pengulangan syahadat saat adzan dan yang mendengar disuruh mengikuti. Jadi kita mengulangi kalimat syahadat kita saat azan hingga salat setiap harinya," kata Ustaz Khalid.

Maka syahadat memang sering diulangi karena dikhawatirkan seorang muslim yang kufur. Jika ada yang murtad harus diingatkan secara tegas, karena menolak kebenaran.

Topik
jasad pria murtad yang ditolak bumiPembebasan Kota Makkahkisah Rasullullah

Berita Lainnya

Berita

Terbaru