Terkait Warga yang Mengeluh Belum Dapat Bantuan, Begini Sikap Pemkab Malang

Apr 17, 2021 20:30
Sekretaris Daerah Kabupaten Malang, Wahyu Hidayat (Hendra Saputra/MalangTIMES)
Sekretaris Daerah Kabupaten Malang, Wahyu Hidayat (Hendra Saputra/MalangTIMES)

MALANGTIMES - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Malang melalui Sekretaris Daerah (Sekda) Wahyu Hidayat menyikapi keluhan masyarakat yang menganggap belum mendapatkan bantuan.

Menurut Wahyu, saat ini progress bantuan terus berjalan. Karena posko di Kabupaten Malang dan pos lapangan (poslap) di masing-masing wilayah terdampak terus berfungsi. Akan tetapi, bantuan yang diberikan dari para donatur saat ini terus dilakukan pendataan, agar penyaluran tersampaikan secara tepat.

“Harapan kami juga memang yang memberikan bantuan harus koordinasi dengan poslap, agar nanti pendistribusiannya itu merata dan tidak hanya di satu tempat,” kata Wahyu.

Karena jika langsung diberikan kepada penerima, lanjutnya, dikhawatirkan akan terjadi dobel penerimaan bantuan. Sehingga akan memberatkan masyarakat yang belum tersentuh bantuan sama sekali.

Mengenai beberapa keluhan warga yang mengaku belum mendapatkan bantuan, Wahyu menjelaskan bahwa hal tersebut tidak benar. Pasalnya, hingga saat ini pihaknya melalui kecamatan terus memonitor bantuan yang tersalurkan.

“Kami memang akan segera terus mengirimkan bantuan, namun karena ini yang terdampak tidak sedikit dan dengan keterbatasan sumber daya atau tempatnya yang bahkan dituju juga mungkin ada kendala,” ungkap dia.

Lanjut Wahyu, pemberian bantuan juga harus disertai SOP yang jelas. Hal itu agar tidak terjadi kesalahan penerimaan bantuan atau justru penerima bantuan yang double.

“Jadi bantuan juga ada SOP nya, jadi kami tidak bisa serta merta langsung memberikan, jangan sampai nanti kami justru membuat kesalahan. Tapi sesuai perintah pak Bupati, yakinlah mereka akan dapat (bantuan, red, walau memang ada tahapan yang harus dilalui,” pungkasnya.

Topik
keluhan wargaperumahan antirogo desa patemonKabupaten MalangWahyu Hidayatpenyaluran bantuan

Berita Lainnya

Berita

Terbaru