Menantu Ma'ruf Amin Masuk Daftar Calon Menteri Baru Usai Dipanggil Jokowi ke Istana

Apr 17, 2021 06:50
Muhammad Rapsel Ali (Foto: Kumparan)
Muhammad Rapsel Ali (Foto: Kumparan)

INDONESIATIMES - Isu reshuffle Kabinet Indonesia Maju rupanya bukan isapan jempol belaka. Beberapa nama pun muncul dan diduga akan masuk daftar dalam pemerintahan Presiden Joko Widodo (Jokowi) dan Wapres Ma'ruf Amin. 

Salah satu nama yang kini menjadi sorotan yakni menantu Ma'ruf Amin, Muhammad Rapsel Ali yang mendatangi istana pada Rabu (14/4/2021) lalu. Kedatangan Rapsel ke istana yakni dalam rangka memenuhi undangan dari Jokowi. 

Tak ayal, pertemuan itu langsung menjadi sorotan dan membuat Rapsel masuk dalam daftar dugaan calon menteri baru. "Betul dipanggil Pak Jokowi Rabu jam 10.00 WIB," cetus Rapsel pada Jumat (16/4/2021). 

Ia lantas mengatakan pertemuannya dengan mantan Gubernur DKI Jakarta itu untuk membahas terkait tip balap Mandalika. "Itu menandakan juga bahwa kita bisa tampil seperti itu menandakan negara kita termasuk negara maju, dan bisa memberi ruang investasi yang lebih besar lagi," jelas Rapsel.

Ada pula yang menyebut jika Jokowi dan Rapsel membahas soal Kementerian Investasi. Hal itu pun diakui olehnya. 

Namun, menurut Rapsel soal Kementerian Investasi tak dibahas spesifik. "Nggak spesifik. Ya alhamdulillah. Saya nggak berani melampaui," paparnya.

Lebih lanjut, Rapsel mengatakan di kesempatan itu juga ia membawa helm yang dipakai oleh tim balap Mandalika. Helm itu pun ditandatangani oleh Jokowi.

Terkait, isu Rapsel masuk daftar calon menteri baru ini lantas ditanggapi oleh Ketua Relawan Jokowi Mania (JoMan) Immanuel Ebenezer. Joman mengaku ada informasi jika Rapsel merupakan nominator calon menteri baru Jokowi.

"Mungkin beliau masuk nominasi calon menteri baru," ujarnya. Ia pun menilai jika hal itu sah-sah saja apabila Rapsel menjadi Menteri Investasi. Immanuel menilai jika Rapsel juga memiliki jejak rekam baik dan profesional secara kapasitas. 

Seperti diketahui, saat ini Rapsel merupakan anggota Komisi VI DPR yang juga Penasehat Pengurus Pusat Ikatan Motor Indonesia (IMI). Ia adalah politisi dari Partai NasDem.

Topik
reshuffle kabinet indonesia majuwapres ma'ruf aminReshuffle Kabinetreshuffle kabinet indonesia maju

Berita Lainnya

Berita

Terbaru