DPD Lira Malang Raya Bakal Salurkan Bantuan Korban Gempa Bumi Kabupaten Malang

Apr 15, 2021 19:54
Ketua DPD Lira Malang Raya M. Zuhdy Achmadi (tengah) saat memberikan keterangan kepada wartawan. (Foto: istimewa)
Ketua DPD Lira Malang Raya M. Zuhdy Achmadi (tengah) saat memberikan keterangan kepada wartawan. (Foto: istimewa)

MALANGTIMES - DPD (Dewan Pimpinan Daerah) Lira (Lumbung Informasi Rakyat) Malang Raya akan menyalurkan bantuan kepada korban gempa bumi berkekuatan 6,1 magnitudo yang terjadi Sabtu (10/4/2021) lalu. Rencananya, bantuan tersebut akan salurkan  Sabtu (16/4/2021).

Ketua DPD Lira Malang Raya M. Zuhdy Achmadi mengatakan bahwa pihaknya turut prihatin atas gempa bumi yang terjadi beberapa hari lalu. Oleh karena itu, Lira Malang Raya akan berangkat ke lokasi terdampak untuk memberikan bantuan.

“DPD LSM Lira Malang Raya membentuk panitia penggalangan dana dan penyaluran sumbangan untuk korban gempa Malang Selatan. Diketuai Wakil Ketua Lira Malang Raya Haveri Hamid,” kata pria yang akrab disapa Didik itu,  Kamis (15/4/2021).

“Besok Sabtu kita turun bersama relawan Lira Malang Raya dari berbagai kecamatan di wilayah Kabupaten Malang untuk menyalurkan bantuan tersebut,” imbuhnya.

Mengenai dana yang digunakan untuk menyumbang masyarakat terdampak gempa bumi, Didik mengaku awalnya sumbangan anggota Lira Malang Raya. Karena ingin berbuat lebih, kemudian ada beberapa donatur yang juga ikut menyumbangkan sebagian dananya. “Dana tersebut kami dapatkan dari keluarga besar LiravMalang Raya serta beberapa dermawan dari luar,” terang Didik.

Didik  juga mendapat banyak permintaan agar Lira Malang Raya dapat menyalurkan bantuan. Sehingga pihaknya mendapat amanah dari donatur yang diserahkan melalui rekening DPD Lira Malang Raya untuk masyarakat terdampak gempa bumi.

“Sejak Senin (12/4/2021) kemarin kami buka Dompet Bencana Malang Selatan melalui rekening DPD Lira Malang Raya. Alhamdulillah baru tiga hari dana yang sudah masuk rekening mencapai hampir Rp 15 juta,” ungkap dia.

Lira Malang Raya nantinya akan mengirimkan bantuan berupa paket sembako dan material bangunan. “Kami akan mengirimkan 200 paket sembako dan material bangunan agar masyarakat yang rumahnya rusak bisa segera dibangun kembali,” pungkasnya.

Topik
bantuan korban gempatinton yudha riambodoSalurkan Bantuan

Berita Lainnya

Berita

Terbaru