Jaring Pelanggan di Bulan Ramadan, PSK Diciduk Satpol PP Kota Malang

Apr 15, 2021 18:19
Satpol PP Kota Malang amankan wanita pekerja seksual berinsial S (44) yang sedang mangkal di Jalan Pajajaran, Kota Malang (foto istimewa)
Satpol PP Kota Malang amankan wanita pekerja seksual berinsial S (44) yang sedang mangkal di Jalan Pajajaran, Kota Malang (foto istimewa)

MALANGTIMES- Pekerja Seks Komersial (PSK) berinisial S (44) diamankan Satpol PP ketika menunggu pelanggannya di jalan Pajajaran, Kota Malang, Rabu (14/4/2021) kemarin, sekitar pukul 22.00 WIB. Wanita yang diamankan itu berasal dari Jombang dan bekerja sebagai PSK di Kota Malang. 

Kasatpol PP Kota Malang Priadi mengatakan, sebetulnya pihaknya menemukan 3 wanita yang mangkal di jalan Pajajaran. Namun 2 PSK berhasil kabur.

"Dua orang berhasil lolos. Dan yang kami amankan hanya S ini," ujarnya, Kamis (15/4/2021).

Menurut keterangan dari S, ia menyadari akan kesalahannya. Terlebih lagi pada bulan Ramadhan ini, S tetap melakukan kegiatan portitusi.

"Pekerjaan ini, ia lakukan karena tuntutan ekonomi. Di lain sisi, ia sebagai tulang punggung keluarga, karena suaminya sudah meninggal," ujarnya.

Dengan kejadian itu, S akan dibina dan membuat surat pernyataan bahwa tidak akan melakukan transaksi prostitusi lagi.

Sementara itu, Kasi Operasi Satpol PP Kota Malang Anton Viera menjelaskan, dalam kegiatan portitusinya, S mematok harga Rp 200 ribu hingga Rp 400 ribu.

"Biasanya para pekerja seksual banyak yang  mangkal di jalan Pajajaran. Setelah dapat pelanggan, mereka akan mencari penginapan terdekat," ujarnya.

Diketahui, SE Nomor 14 Wali Kota Malang menyebutkan, bahwa selama bulan suci tidak boleh ada yang buka karaoke dan jasa prostitusi ataupun tempat hiburan malam

"Kami akan melakukan pengawasan terhadap kegiatan prostitusi di kawasan tersebut," ujarnya.

 

Topik
Satpol PP Kota Malangsudirman nahrawibulan Ramadanpekerja seks komersial (PSK)

Berita Lainnya

Berita

Terbaru