Buang Puntung Rokok Sembarangan, Rumah di Klojen Terbakar

Apr 15, 2021 14:56
Damkar Kota Malang melakukan penanganan rumah terbakar di Kecamatan Klojen, Kota Malang, sekitar pukul 23.50 Wib, Rabu (14/4/2021) kemarin. (Foto istimewa).
Damkar Kota Malang melakukan penanganan rumah terbakar di Kecamatan Klojen, Kota Malang, sekitar pukul 23.50 Wib, Rabu (14/4/2021) kemarin. (Foto istimewa).

BATUTIMES - Rumah milik seorang warga bernama Dadang di Kecamatan Klojen, Kota Malang terbakar, sekitar pukul 23.50 Wib, Rabu (14/4/2021) kemarin. Upaya pemadaman kebakaran mengerahkan tim Pemadam Kebakaran (Damkar) Kota Malang.

Kepala Damkar Kota Malang, Teguh Budi Wibowo mengatakan, hal itu terjadi dikarenakan ada yang membuang puntung rokok sembarangan. "Menurut keterangan saksi, kejadian tersebut berawal adanya orang yang membuang puntung rokok. Dan kemudian merembet ke kasur, kayu, dan kain," ujarnya, Kamis (15/4/2021).

Awal mula, api muncul di lantai 1 dan merambat hingga lantai 2 yang berisikan kasur dan kayu. Bangunan rumah yang masih dalam tahap renovasi itu pun terbakar. 

"Tidak semua yang terbakar. Hanya luasan 4 x 4 meter saja. Kami masih belum mengetahui, siapa yang membuang puntung rokok itu. Yang pasti masih dalam penyelidikan," ujarnya.

Dalam menjinakkan si jago merah, Damkar Kota Malang menerjunkan 20 personel beserta 4 Unit mobil Damkar plus 1 Unit  mobil Damkar Kabupaten Malang. "Ada Damkar Kabupaten Malang, Polsek Klojen, RJT, dan Redkar yang membantu melakukan pemadaman api selama 1 jam," ujarnya.

"Meski apinya tidak cukup besar, jika tidak segera teratasi ya akan membesar juga," imbuhnya.

Topik
Berita MalangDamkar Kota MalangTeguh Budi Wibowo

Berita Lainnya

Berita

Terbaru