Sidak Pasar, Polres Batu akan Pantau Penimbunan Bahan Pokok

Apr 15, 2021 14:41
Pemerintah Kota Batu Bersama Polres Batu melakukan sidak di Pasar Besar Kota Batu, Kamis (15/4/2021) (foto istimewa)
Pemerintah Kota Batu Bersama Polres Batu melakukan sidak di Pasar Besar Kota Batu, Kamis (15/4/2021) (foto istimewa)

BATUTIMES- Memasuki hari ketiga bulan Ramadan, Pemerintah Kota Batu Bersama Polres Batu melakukan sidak di Pasar Besar Kota Batu, Kamis (15/4/2021). Demi menghindari adanya penimbunan, Polres Batu melalui Satgas Pangan Polres Batu akan terus memantau, apabila terjadinya tindakan  penimbunan bahan pokok

"Kami akan terus melakukan pengawasan baik harga maupun ketersediaan bahan pokok. Kita juga memantau harga dan stok ini supaya ke depan sampai lebaran harga dan stok bahan pokok tetap stabil sehingga tidak ada gejolak di masyarakat," ujar Kapolres Batu, AKBP Catur C Wibowo.

Tentu, hal itu bertujuan untuk upaya dalam mendukung program pemerintah untuk menciptakan Pemulihan Ekonomi Nasional (PEN). "Kalau ada kenaikan harga mendadak, tentu langsung kita lakukan pengecekan. Kami tidak ingin nantinya ada gejolak yang berarti disaat bulan ramadan ini," ujarnya.

Sementara itu, salah satu distributor beras di Pasar Besar Kota Batu, Wahyu Murni mengatakan, persediaan beras yang dimilikinya masih bisa memenuhi pasar.

Wahyu mengaku, suply beras yang didapat itu berasal dari Jombang dan Madiun. Dan penjualan serta distributor pun berjalan dengan lancar. "Untuk harga beras yang premium Rp 243 ribu per karung berisi 25 kilogram, yang medium Rp 230 ribu. Sedangkan yang 5 kilogram, harganya Rp 48 ribu dan Rp 49 ribu," ujarnya.

Topik
Pasar Besar Kota Batucatur c wibowoPolres Batu

Berita Lainnya

Berita

Terbaru