5 Terpilih Ikuti Tes Calon Direktur PT BWR, Berikut Penjelasannya

Apr 14, 2021 18:32
Pemerintah Kota Batu melalui Bagian Ekonomi dan Sumber Daya Alam (SDA) Batu mengadakan psikotes terhadap lima orang calon Direktur PT Batu Wisata Resource (BWR) di Balaikota Among Tani, Kota Batu, Selasa (14/4/2021) kemarin. (Foto: istimewa)
Pemerintah Kota Batu melalui Bagian Ekonomi dan Sumber Daya Alam (SDA) Batu mengadakan psikotes terhadap lima orang calon Direktur PT Batu Wisata Resource (BWR) di Balaikota Among Tani, Kota Batu, Selasa (14/4/2021) kemarin. (Foto: istimewa)

BATUTIMES- Pemerintah Kota Batu melalui Bagian Ekonomi dan Sumber Daya Alam (SDA) Batu adakan psikotes terhadap 5 orang calon direktur PT Batu Wisata Resource (BWR) di Balaikota Among Tani, Kota Batu, Selasa (14/4/2021) kemarin.

5 orang yang lolos seleksi tersebut, memiliki background masing-masing. Yakni mulai dari pengusaha, wiraswasta maupun orang yang memiliki pengalaman manajemen perhotelan.

Kepala Bagian Ekonomi dan SDA Batu, Santi Restuningsasi mengatakan, psikotes ini adalah tes tahap pertama. Dan para penguji tersebut merupakan akademisi dari Universitas Merdeka (Unmer) Malang. Sebelumnya, ada 5 orang lolos seleksi administrasi. Kemudian ada dua tahap tes yang akan diselenggarakan. Setelah psikotes, akan ada tes wawancara dan kompetensi.

"Tes wawancara dan uji kompetensi akan dilakukan besok oleh tim yang terdiri dari akademisi, birokrasi dan akuntan publik. Psikotes ini tahapan pertama setelah lolos administrasi," ujarnya Rabu (14/4/2021).

Setelah menjalani tes tahap kedua, panitia akan memilih tiga orang yang lolos. Kemudian, tiga peserta nanti akan menjalani wawancara langsung dengan Wali Kota Batu, Dewanti Rumpoko pada 19 hingga 20 April 2021. Dan hanya ada satu orang terpilih yang menjadi direktur PT BWR.

"Dua yang tersisa diharapkan bisa membantu di pengurusan PT BWR yang akan datang. Dua orang itu akan menduduki jabatan secara formal. Posisinya nanti seperti menangani keuangan karena selama ini direktur itu single fighter," ujarnya.

Dengan adanya rekrutmen ini, ia berharap akan menemukan sosok yang tepat untuk memimpin PT BWR. Apabila dari hasil seleksi tidak ada yang memenuhi syarat, Bagian Ekonomi dan SDA Batu akan membicarakannya dengan komisaris dan Wali Kota Batu, Dewanti Rumpoko.

"Harapan kami, PT BWR harus ada di pemerintahan kota untuk memfasilitasi kebutuhan masyarakat. Dengan dijaringnya seleksi pimpinan ini, kami berharap orang terpilih bisa mengemban amanah dengan baik karena uang yang dipakai adalah uang rakyat," harapnya.

Topik
Batu Wisata Resourcecalon direktur bwr batu

Berita Lainnya

Berita

Terbaru