Teruskan Program DPP, DPC Partai Demokrat Kabupaten Malang Salurkan Bantuan Korban Gempa

Apr 14, 2021 14:51
Ketua DPC Partai Demokrat Kabupaten Malang, Ghufron Marzuki (dua dari kiri pakai rompi biru) saat berfoto usai menyerahkan bantuan (foto: istimewa)
Ketua DPC Partai Demokrat Kabupaten Malang, Ghufron Marzuki (dua dari kiri pakai rompi biru) saat berfoto usai menyerahkan bantuan (foto: istimewa)

MALANGTIMES - Di tengah traumatik masyarakat akan bencana gempa bermagnitudo 6,1 yang terjadi Sabtu (10/4/2021), DPC Partai Demokrat Kabupaten Malang menyalurkan bantuan bagi korban gempa yang ada di pengungsian.

Ketua DPC Partai Demokrat Kabupaten Malang Ghufron Marzuki mengatakan, bahwa pihaknya tersentuh dengan adanya gempa yang membuat masyarakat Kabupaten Malang banyak yang terdampak. 

Oleh karena itu, pihaknya bersama kader partai yang berwarna dominan biru itu memberikan bantuan kepada warga terdampak gempa di wilayah Kabupaten Malang.

“Kami meneruskan program dari DPP Partai Demokrat dengan tema Demokrat peduli dan berbagi. Jadi kami menberikan bantuan mulai dari Turen, Dampit, Tirtoyudo, Ampelgading, Harjokuncaran, Blayu, Ringin kembar dan berakhir di Sumbermanjing Wetan, seharian penuh itu berangkat mulai pagi,” ungkap Ghufron kepada media ini, Rabu (14/4/2021).

Dalam kesempatan itu, DPC Partai Demokrat Kabupaten Malang memberikan sembako yang dapat dimanfaatkan warga terdampak bencana untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari.

“Kami membantu sembako, yang di dalamnya ada beras, mie instan, satu paket itu satu kilogram beras dan 1 dus mie instan, masing-masing ada 20 paket,” terang Ghufron.

“Dan kami sudah terkoordinir dengan posko dan satgas di masing-masing wilayah. Jadi kami kemarin kami ada diantar beberapa warga, juga ada yang langsung ke posko,” imbuhnya.

Dengan kondisi seperti itu, Ghufron berharap masyarakat di Malang Raya bisa saling bantu dengan keadaan yang seperti ini. Karena menurutnya, gempa yang berkekuatan 6,1 magnitudo itu cukup membuat masyarakat Kabupaten Malang terdampak.

“Kami turut hadir ikut meringankan beban masyarakat yang terdampak gempa itu. Dan kami kemarin ikut mendoakan agar semua bisa segera usai, dan mudah-mudahan masyarakat bisa terus menjaga kesehatannya,” harap dia.

Bukan hanya memberikan bantuan, Ghufron nampaknya juga berharap kepada Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Malang agar segera melakukan aksi nyata dalam membantu masyarakat terdampak gempa. Pasalnya, ia terus mengikuti perkembangan paska gempa yang terasa hingga Pulau Bali itu.

“Kami juga berharap apa yang akan dilakukan Pemkab Malang segera bisa direalisasikan kepada masyarakat yang terdampak, karena sebelum kami datang pemerintah mulai pusat juga sudah datang,” beber dia.

“Terutama bagi warga yang terdampak rumahnya rusak, itu kan dijanjikan akan diberikan bantuan, harapan kami itu segera agar masyarakat bisa tetap merayakan lebaran,” tukasnya.

 

Topik
Gempa BumiGempa Bumi Malanghari pertama ramadhanPartai DemokratDPC Partai Demokrat Kabupaten Malang

Berita Lainnya

Berita

Terbaru