Serentak, Dankorbrimob Polri Berikan Bantuan Sosial Kepada Korban Gempa Malang

Apr 13, 2021 15:51
Penyerahan Bantuan Sosial dari Dankorbrimob Polri Kepada Korban Gempa (Ist.)
Penyerahan Bantuan Sosial dari Dankorbrimob Polri Kepada Korban Gempa (Ist.)

MALANGTIMES - Komandan Korps Brigade Mobil Kepolisian Republik Indonesia (Dankor Brimob Polri) ikut andil langsung dalam memberikan bantuan sosial kepada para korban gempa berkekuatan magnitudo 6,7 Skala Richter yang mengguncang wilayah Malang dan sekitarnya pada Sabtu (3/4/2021) lalu.

Pemberian bantuan sosial yang dilakukan serentak sejak Senin (12/4) hingga Selasa (13/4) hari ini, disalurkan langsung ke dua wilayah, yakni Kabupaten Lumajang dan Kabupaten Malang.

Salah satu lokasi yang disasar adalah Kecamatan Ampelgading, yang mana Kecamatan ini juga mengalami kerusakan akibat gempa yang ditimbulkan Sabtu (3/4) siang itu.

“Kegiatan ini kan serentak, di Lumajang dan Malang, ini kegiatannya Dankorbrimob, memberikan barang-barang santunan untuk meringankan beban korban,” ujar Pasiops Yon B Pelopor Satbrimob Polda Jatim AKP Nono Sugiono kepada MalangTIMES.

Bantuan sosial yang berupa bahan-bahan kebutuhan pokok seperti sembako dan kebutuhan sandang ini diserahkan langsung kepada Sekretaris Kecamatan (Sekcam) Ampelgading Sumantri, yang penyerahannya diwakilkan oleh Danki 1 Yon B Pelopor Satbrimob Polda Jatim AKP Ari Dwiantoro.

Kegiatan pendistribusian bantuan sosial ini di bawah komando langsung dari Dansatbrimob Polda Jatim, Kombespol Amostian. Pemberian bantuan yang dilakukan serentak selama dua hari ini mengerahkan 3 kompi Polri dalam mendistribusikan langsung bantuan sosial ke lokasi yang terdampak gempa.

“Ada sekitar 3 kompi anggota Brimob yang turun, 1 kompi di Malang dan 2 kompi di Lumajang, hari ini di Malang diserahkan langsung oleh Pak Ari,” ucap AKP Nono.

AKP Nono juga menambahkan jika pemberian bantuan sosial itu diharapkan dapat membantu meringankan beban korban gempa dan dapat memenuhi kebutuhan pokoknya selama masa pemulihan paska gempa.

"Semoga masyarakat bisa terbantu, dan bisa meringankan beban korban bencana," imbuhnya.

Topik
bantuan sosialKorban GempaKabupaten Malangpenataan pkl

Berita Lainnya

Berita

Terbaru