Sosok Ahmad, Bocah Tuna Netra Asal Kota Batu yang Mampu Hafal 20 Juz Al-Qur'an

Apr 13, 2021 15:05
Ahmad Syihab Athaillah saat mengikuti kompetisi Dai Spesial Indonesia pada 2016 lalu (foto istimewa)
Ahmad Syihab Athaillah saat mengikuti kompetisi Dai Spesial Indonesia pada 2016 lalu (foto istimewa)

BATUTIMES - Ahmad Syihab Athaillah (13), warga asal Lampung Hendrik, Kelurahan Ngaglik, Kota Batu yang memiliki kebutuhan khusus itu mampu menghafal Al-Qur'an lebih dari 20 Juz.

Anak tunggal dari pasangan Kasiono dan Sifaul Qulubiyah itu memiliki suara yang merdu dan menyejukkan hati, ketika melantunankan ayat suci Al-Qur'an pada dini dan petang hari.

Ayahnya bercerita, Ahmad sejak kecil umur 4 tahun senang mendengarkan dan selalu membawa murothal (mp3 yang berisikan bacaan ayat suci Al-Qur'an).

Dari kebiasaanya itulah, Ahmad berlatih dan menghafalkan Al-Qur'an setiap sehabis salat subuh dan sehabis salat maghrib. Hal itu membuat ayahnya pun sangat bersyukur oleh kelebihan yang dimiliki anaknya itu.

"Saat ini, Ahmad sedang melakukan kegiatan sekolahnya di Pondok Pesantren Roudlotul Quran dan menginjak kelas 7 SMP," ujar Kasiono, Selasa (13/4/2021).

Selain itu, Ahmad juga telah memberikan prestasi yang membanggakan untuk orang tua maupun warga Kota Batu. Dengan mengikuti kompetisi Dai Spesial Indonesia dan berahkir di 5 Besar pada tahun 2016 lalu.

"Ahmad pernah bilang ke saya, kalau dia berkeinginan melanjutkan sekolahnya nanti di Yaman. Maka dari itu, Ahmad lebih memilih sekolah di Ponpes itu dan berlatih Bahasa Arabnya," ujarnya.

Topik
penghafal AlquranKisah Tuna Netra Penghafal AlquranPenghafal Alquran Keterbatasan Fisik

Berita Lainnya

Berita

Terbaru