Wuling Luncurkan Mobil Listrik Mungil Harga di Bawah Rp 100 Juta, Ini Spesifikasinya

Apr 12, 2021 09:29
Wuling Hong Guang Mini EV (Foto: new.qq.com)
Wuling Hong Guang Mini EV (Foto: new.qq.com)

INDONESIATIMES - Perusahaan patungan General Motors-SAIC-Wuling baru saja merilis mobil listrik mungil terbarunya. Mobil tersebut ialah Wuling Hong Guang Mini EV.

Peluncuran varian baru bernama Macaron ini tak lepas dari kesuksesan Hong Guang Mini EV di pasaran yang telah melampaui penjualan Tesla. Januari 2021 lalu, mobil mungil itu terjual hingga 25.578 unit di China.

Lantas seperti apa spesifikasi dari mobil ini? Mobil asal Tongkok ini diketahui memiliki dimensi panjang 2.917 mm, lebar 1.493 mm, dan tinggi 1.621 mm, dengan jarak sumbu roda 1.940 mm.

Wuling Rilis Mobil Listrik Mungil, Harganya di Bawah Rp 100 Juta - JPNN.com
Foto: Wuling

Mobil listrik ini dibangun dengan konfigurasi tempat duduk 2 + 2, dan kursi baris kedua bisa dilipat. Sehingga meningkatkan ruang bagasi dari hampir nol menjadi 741 liter.  

Bahkan Macaron ini diklaim mampu menempuh perjalanan hingga 170 km untuk sekali pengisian daya baterai. Saat pengecasan, pengguna bisa memantaunya dari ponsel.  

Macaron bisa menghasilkan daya hingga 27 Hp dan torsi 85 Nm, serta bisa digeber dengan kecepatan maksimum 100 kpj. Untuk fitur, mobil ini dibekali fitur anti-lock braking system (ABS) dengan electronic brake-force distribution (EBD), Tire-pressure monitoring system (TPMS), pemantau pejalan kaki, kamera mundur, dan sensor parkir belakang.  

Diketahui, Wuling menyediakan Macaron ini dalam 3 tambahan warna baru yakni Avocado Green, Lemon Yellow, dan White Peach Pink. Untuk harga, mobil listrik mungil ini dijual dengan harga di bawah Rp 100 juta loh, yakni senilai 37.600 (Rp 83 jutaan) hingga RMB 43.600 (Rp 97 jutaan). 

Topik
mobil baruMobil listrikwulingmobil mungil

Berita Lainnya

Berita

Terbaru