Setelah Demokrat, Kini Muncul Isu Ada Gerakan Kudeta Cak Imin dari Ketum PKB

Apr 12, 2021 09:02
Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar (Foto: Republika)
Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar (Foto: Republika)

INDONESIATIMES - Belum selesai polemik pada Partai Demokrat, kini kembali muncul isu kudeta dari Partai Kebangkitan Bangsa (PKB). Kabar ini disampaikan oleh mantan Ketua DPC PKB Karawang Ahmad Zamakhsari alias Kang Jimmy.  

Jimmy bercerita jika ada gerakan untuk melaksanakan Muktamar Luar Biasa (MLB) atau kongres luar biasa (KLB) versi PKB. Bahkan, Jimmy mengatakan jika hal ini sudah dikomunikasikan dengan petinggi PKB di tingkat pusat.  

"Jadi para petinggi PKB sudah ada komunikasi dengan saya, terkait bakal ada gerakan ketidakpuasan atas hasil Munas PKB di Bali," ujar Jimmy dikutip melalui Detik.com.  

Ia juga mengatakan jika sudah ada kesepakatan beberapa kota untuk segera membuat MLB. "Ada 22 kabupaten/ kota sepakat untuk segera membuat Muktamar Luar Biasa atau KLB versi kami, PKB," paparnya.  

Lebih lanjut, ia menjelasakan alasan pengurus daerah ingin menggelar MLB PKB yakni karena masalah nilai yang diusung oleh PKB. PKB disebut telah meninggalkan nilai-nilai yang diusung oleh mantan Presiden Abdurrahman Wahid (Gus Dur). "Salah satunya adalah banyak muscab di daerah tidak sesuai pelaksanaannya, atau tidak sesuai AD/ART bahkan dinilai hasilnya sepihak," jelasnya.

Selain itu, Jimmy juga mengaku kecewa atas pernyataan Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar atau yang akrab disapa Cak Amin dalam sambutan acara bimbingan teknis DPRD Jawa Barat fraksi PKB di Bandung pekan lau. Sambutan itu juga telah beredar videonya di Youtube. Kala itu, Cak Imin menyampaikan pernyataan yang dianggap mempermalukan namanya.  

"Saudara Toleng, saudara Rahmat ini orang yang paling berani sedunia. Karena seluruh dunia enggak akan berani gantikan Jimmy (sebagai Ketua DPC PKB Karawang-red) kecuali dia," ucapnya dalam sambutan tersebut.  

Ia lantas melanjutkan berkata jika mereka harus menunggu aksi pembalasan dari Jummy.  "Jadi tunggu saja pembalasan Jimmy, kira-kira begitu. Karena saya saja enggak berani ganti Jimmy sebetulnya. Saya tanya sama Huda (Syaiful Huda, Ketua DPW PKB Jabar-red) berani enggak ganti Jimmy, orangnya kayak begitu, tapi karena utangnya banyak ya sudah kita ganti," sambungnya. 

 

Topik
Partai DemokratPartai Kebangkitan BangsaMuhaimin Iskandarkang jimmykang jimmy
Townhouse-The-Kalindra-foto-The-Kalindra-P80c5928dba440a88.jpg

Berita Lainnya

Berita

Terbaru