Masih Memiliki Bad Habits? Berikut Beberapa Buku yang Dapat Merubah Hidup Kalian

Apr 11, 2021 15:50
Ilustrasi Sebuah Buku (Sumber : Pixabay)
Ilustrasi Sebuah Buku (Sumber : Pixabay)

MALANGTIMES - Siapa yang tak menginginkan memiliki kehidupan yang bermakna dan mendapatkan kehidupan yang lebih baik. Namun terkadang ada beberapa kebiasaan yang dapat menjauhkan seseorang dari kehidupan yang baik.

Namun jangan berkecil hati. Masih ada waktu bagi untuk mengubah kebiasaan buruk tersebut dan mencapai kehidupan yang baik. Berikut beberapa buku yang dapat membantu mengubah hidup menjadi bermakna:

 

 

1. Atomic Habits

Ditujukan kepada orang-orang yang ingin mengembangkan dirinya menjadi lebih baik. Buku ini mengupas mengenai bagaimana cara mengubah kebiasaan menjadi lebih baik.

Dalam buku ini James Clear mengajarkan kita agar dapat mencapai tujuan jangka panjang kita melalui kebiasaan kecil yang kita lakukan setiap harinya. Buku ini mengajarkan kita dalam membuat perencanaan terhadap perubahan kebiasaan kita menjadi efektif dan berdampak positif pada tujuan kita. 

 

 

2. Seni Hidup Minimalis

Berisikan  mengenai kehidupan minimalis, Farancie Jay menjelaskan bagaimana hidup secara minimalis tanpa perlu kekurangan, namun dapat membeli barang sesuai kebutuhan yang diperlukan. Dari buku ini kita dapat belajar bagaimana cara mengurangi yang tidak kita perlukan dan mengelola barang kita untuk menciptakan suasana rumah yang rapi dan nyaman. 

 

 

3. Mendaki Tangga yang Salah

Berisikan tentang eksplorasi penelitian mengenai keputusan yang dibuat dalam hidup dan pengaruhnya terhadap kesuksesan. Sebuah kesuksesan sendiri ditentukan oleh banyak hal dan keputusan, yang mana ada beberapa aspek yang diperlukan seperti aspek pribadi, keseimbangan kerja dan masih banyak lagi.

Yang mana dengan membaca buku ini kita diajak untuk membuka sudut pandang yang lebih luas. Karena pada kenyataannya dunia ini sepenuhnya tidak adil, karena ada beberapa pilihan yang perlu kita buat dengan sadar dan penuh tanggung jawab agar kita dapat lebih mudah meraih kesuksesan kita. 

 

 

4. Reason to Stay Alive

Bercerita mengenai kisah nyata seseorang dalam melawan depresi dan usaha untuk berdamai dengan dirinya sendiri, yang mana kehidupannya selama depresi dan mengalami gangguan kecemasan mungkin tak bisa dipahami oleh orang lain.

Buku karya Matt Haig ini menawarkan berbagai solusi yang sudah dicoba oleh sang penulis sendiri dalam mengatasi depresi yang dideritanya. Yang mana di era sekarang ini sangatlah dibutuhkan buku seperti ini agar kita dapat memahami pentingnya menjaga kesehatan mental kita.

Dari buku-buku tersebut kita belajar bahwa tak ada kata terlambat untuk berubah menjadi baik. Apalagi bagi generasi muda yang masih terlena dengan kesenangan sesaat. Maka dari itu mulailah menata untuk kehidupan kita sejak dini agar memiliki kehidupan yang bermakna di masa yang akan datang. Semoga referensi buku di atas bermanfaat untuk kalian dalam menata hidup yang lebih bermakna.

Topik
atomic habitsbuku barubuku barudesa menang

Berita Lainnya

Berita

Terbaru