Jatim Times Network Logo
Agama Ekonomi Gaya Hukum dan Kriminalitas Kesehatan Kuliner Olahraga Opini Otomotif Pemerintahan Pendidikan Peristiwa Politik Profil Ruang Mahasiswa Ruang Sastra Selebriti Tekno Transportasi Wisata
Peristiwa

Setiba dari NTT, Mensos Risma Gerak Cepat Temui Korban Gempa Malang!

Penulis : Desi Kris - Editor : Yunan Helmy

11 - Apr - 2021, 09:02

Mensos Tri Rismaharini kunjungi korban gempa di Malang (Foto: Dok Kemensos)
Mensos Tri Rismaharini kunjungi korban gempa di Malang (Foto: Dok Kemensos)

MALANGTIMES - Menteri Sosial (Mensos) Tri Rismaharini atau yang akrab disapa Risma merespons cepat bencana gempa yang melanda kawasan Malang dan sekitarnya. Seperti diketahui, gempa di kawasan Malang terjadi pada Sabtu (10/4/2021) siang. 

Mendengar musibah ini, Risma dengan sigap langsung meluncur ke Kabupaten Malang, Jawa Timur. Seakan tak kenal lelah, Risma saat itu bergerak cepat tak lama setelah tiba dari Nusa Tenggara Timur (NTT), kawasan terdampak bencana banjir bandang.

Risma tiba di Malang pada Minggu (11/04) dini hari. Mantan Wali Kota Surabaya ini langsung menyapa penyintas gempa. Seraya membagikan bantuan, Risma juga memotivasi mereka agar tabah dan sabar menerima cobaan. 

Image
Foto: Dok Kemensos

"Yang sabar ya bapak/ibu. Mudah-mudahan situasi segera pulih,"  ujarnya. 

Pagi ini, diagendakan Risma dan rombongan bergerak menemui pengungsi di Kabupaten Lumajang. Langkah Risma ini dilakukan untuk memastikan mereka terpenuhi kebutuhan dasarnya. 

Kemensos sendiri telah bergerak cepat setelah bencana terjadi melalui Taruna Siaga Bencana (Tagana). Terdapat 700 personel Tagana yang diterjunkan ke lokasi gempa Malang. Tagana yang diterjunkan berasal dari 10 kabupaten/kota se Jawa Timur.

Mereka melaksanakan 4 tugas yakni untuk membantu evakuasi korban, membangun shelter, mendirikan dapur umum dan menyelenggarakan Layanan Dukungan Psikososial. Gempa berkekuatan magnitudo 6,7 yang mengguncang Malang ini berdampak di berbagai kota di Jawa Timur dan sebagian Jawa Tengah yang turut merasakan getaran. 

Image
Foto: Dok Kemensos

Gempa terjadi pada sekitar pukul 14:00:15 WIB. Sementara, lokasi gempa terletak pada koordinat titik 8,95 Lintang Selatan (LS) dan 112,48 Bujur Timur (BT).

Atau lebih tepatnya terjadi pada 90 km barat daya, Kabupaten Malang, Jawa Timur. Gempa berada di kedalaman 25 kilometer.


Topik

Peristiwa


Bagaimana Komentarmu ?


JatimTimes Media Terverifikasi Dewan Pers

UPDATE BERITA JATIM TIMES NETWORK

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com dengan klik Langganan Google News Jatimtimes atau bisa menginstall aplikasi Malang Times News melalui Tombol Berikut :


Penulis

Desi Kris

Editor

Yunan Helmy