Meninggal di Usia 99 Tahun, Pangeran Philip akan Dimakamkan 17 April

Apr 11, 2021 08:32
Pangeran Philip (Foto: TVLine)
Pangeran Philip (Foto: TVLine)

INDONESIATIMES- Kabar duka datang dari Kerajaan Inggris. Pasalnya, suami Ratu Elizabeth II, Pangeran Philip dikabarkan meninggal dunia.

Pangeran Philip meninggal dunia pada 9 April 2021 di usianya yang ke 99 tahun.  

Melansir melalui AFP, Philip akan dimakamkan pada 17 April mendatang di Kapel St George, Kastil Windsor. Informasi pemakaman Philip ini diumumkan oleh Istana Buckingham pada Sabtu (10/4/2021).  

Upacara pemakaman nantinya akan disiarkan oleh televisi. Namun, pemakaman ini tidak akan dihadiri oleh publik karena pembatasan situasi pandemi Covid-19.

Upacara pemakaman akan dimulai dengan mengheningkan cipta secara nasional selama satu menit.

Sebelumnya, kabar meninggalnya Philip disampaikan oleh Istana Kerajaan Inggris Buckingham pada Jumat (9/4/2021).

"Dengan rasa sedih yang mendalam, Yang Mulia Ratu menyampaikan suami tercintanya, Yang Mulia Duke of Edinburgh Pangeran Philip meninggal dunia," demikian isi pernyataan itu.

Sebelum meninggal, ia sempat dirawat akibat infeksi dan menjalani bedah jantung. Philip juga pernah terlibat kecelakaan jalan raya beberapa waktu lalu saat mengemudikan mobil seorang diri.

Reaksi Pangeran Harry dan Meghan Markle

Kabar meninggalnya Philip ini ternyata juga ditanggapi oleh sang cucu Pangeran Harry dan istrinya, Meghan Markel. Diketahui, mereka mengungga ucapan belasungkawa di situs web yayasan, Archewell.  

"In Loving Memory of His Royal Highness, The Duke of Edinburgh, 1921-2021," demikian bunyi pesan dengan latar belakang gelap itu. "Terima kasih atas pengabdian Anda... Anda akan sangat dirindukan," tambahnya.

Tangkapan layar dari laman situs yayasan archewell.com milik Pangeran Harry dan Meghan Markle, yang menampilkan ucapan belasungkawa atas meninggalnya Pangeran Philip (99) pada Jumat (9/4/2021).
Foto: Archewell

Istana Buckingham mengungkap jika Harry akan datang tanpa didampingin sang istri. Lantaran saat ini, Markle sedang hamil sehingga disarankan untuk tidak bepergian dengan alasan medis.

Topik
pangeran phipipskerajaan inggrisprosesi pemakamankebutuhan makanan

Berita Lainnya

Berita

Terbaru