Jatim Times Network Logo
Agama Ekonomi Gaya Hukum dan Kriminalitas Kesehatan Kuliner Olahraga Opini Otomotif Pemerintahan Pendidikan Peristiwa Politik Profil Ruang Mahasiswa Ruang Sastra Selebriti Tekno Transportasi Wisata
Hiburan

Akhirnya, Film Minari Siap Tayang di Bioskop Indonesia 21 April

Penulis : Desi Kris - Editor : Yunan Helmy

11 - Apr - 2021, 07:58

Minari (Foto: A24)
Minari (Foto: A24)

INDONESIATIMES-  Film Minari akhirnya bisa disaksikan di bioskop Indonesia dalam waktu dekat. Rencananya l, film nominasi Oscar itu akan tayang mulai 21 April 2021 mendatang.  

Kabar ini dikonfirmasi oleh CBI Picture selaku distributor film Minari yakni Encore Film. "#MINARI tayang hanya di bioskop mulai 21 April 2021. Kuatkan hatimu saat menontonnya," cuit CBI Pictures melalui Twitternya.  

Diketahui, film ini berhasil meraih 6 nominasi dalam ajang penghargaan Oscar ke 93. Keenam nominasi itu yakni Best Picture, Best Director (Lee Isaac Chung), Best Actor (Steven Yeun), Best Supporting Actress (Youn Yuh-jung), Best Original Screenplay (Lee Isaac Chung), dan Best Original Score (Emile Mosseri).

Sebelumnya, Minari juga telah memenangkan sederet penghargaan seperti U.S. Dramatic Grand Jury Prize dan the U.S. Dramatic Audience Award dalam Sundance Film Festival 2020, Best Foreign Language Film Golden Globe Awards ke-78.

Minari adalah film panjang k-4 karya dari Lee Isaac Chung. Film ini terinspirasi dari kisah pribadinya selaku keturunan Korea-Amerika.

Bahkan film ini dinilai sebagai film otobiografi yang menunjukkan perjuangan para imigran generasi pertama. Kisah tersebut berasal dari perjalanan neneknya pindah ke Amerika dan mulai menanam minari (peterseli air).

Minari atau peterseli air adalah sayuran yang kerap dijadikan hidangan Korea.

Tumbuhan itu cukup tangguh untuk bertahan di mana-mana dan memiliki citarasa kuat. Minari lalu dijadikan metafora bagi keluarga yang berjuang dan bertahan di dunia baru demi mewujudkan impian mereka.

Minari mengisahkan tentang keluarga Korea yang pindah ke Arkansas dan mulai bertani pada 1980-an. Film bergenre drama ini dimulai dengan kisah Jacob (Steve Yeun) dan Monica Yi (Han Ye-ri).

Jacob adalah orang yang asli dan lahir di Korea. Ia dan Monica mencoba menetap di pedesaan Amerika pada 1980-an setelah gagal tinggal di California.

Bersama kedua anaknya, mereka lalu pindah dengan harapan bisa menyesuaikan diri dengan situasi baru di Arkansas yang membosankan. Intinya, mereka ingin kondisi kehidupan yang lebih baik.

Di tengah usaha adaptasi itu, intrik serta dinamika keluarga mulai terjadi. Sang nenek (Yoon Yeo-jeong) yang berwatak kasar tapi penyayang juga hadir dan semakin mengubah suasana keluarga Jacob dan Monica Yi.


Topik

Hiburan


Bagaimana Komentarmu ?


JatimTimes Media Terverifikasi Dewan Pers

UPDATE BERITA JATIM TIMES NETWORK

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com dengan klik Langganan Google News Jatimtimes atau bisa menginstall aplikasi Malang Times News melalui Tombol Berikut :


Penulis

Desi Kris

Editor

Yunan Helmy