Pagi-Pagi Warga Tulungagung Kembali Berhamburan Keluar Rumah, Rasakan Gempa Susulan

Apr 11, 2021 07:32
Ilustrasi, net
Ilustrasi, net

TULUNGAGUNGTIMES - Gempa susulan terjadi dan kembali dirasakan warga di Kabupaten Tulungagung, Minggu (11/04/2021) sekitar pukul 05.55 WIB. Gempa ini dirasakan dua kali dengan rentang waktu yang hanya beberapa detik.

"Awalnya hanya terasa goyang sedikit lalu berhenti dan getaran lagi cukup kencang tapi hanya sebentar," kata Semi, warga di Sumbergempol.

Sementara warga lain, Musini juga terlihat keluar rumah setelah merasakan gempa susulan ini.

"Saya kaget, saat duduk di depan rumah ada gempa lagi, lumayan keras getarannya," ujarnya.

Musini takut rumahnya yang sehari sebelumnya mengalami kerusakan ringan, yakni tiga gentingnya jatuh di tiga tempat kembali terjadi.

"Kemarin tiga genting rumah jatuh di tiga tempat, saya masih unji-ujinen (trauma)," ungkapnya.

Gempa yang berpusat di Barat Daya Kabupaten Malang ini sehari sebelumnya juga berdampak di Kabupaten Tulungagung. Puluhan rumah dan bangunan lain di belasan Kecamatan mengalami kerusakan ringan dan sedang.

Proses pendataan masih dilakukan Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Tulungagung.

Terkait gempa susulan yang terjadi dan dirasakan warga hingga Tulungagung ini rupanya juga tetap ramai disuarakan netizen melalui berbagai media sosial.

Warganet menceritakan situasi di lingkungannya masing-masing sebagai respon atas gempa yang cukup mengejutkan di pagi hari ini.

Terpantau, dalam siaran resmi Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika di situs bmkg.co.id dan tweeternya menyebutkan pusat gempa sebagai berikut.

“#Gempa Magnitudo: 5.5, Kedalaman: 98 km, 11 Apr 2021 06:54:58 WIB, Koordinat: 8.84 LS-112.41 BT (80 km BaratDaya KAB-MALANG-JATIM), Tidak berpotensi tsunami #BMKG https://t.co/eN2Ga22AJ7,”.

Topik
Gempa Bumifilm minariKabupaten TulungagungKabupaten Malang

Berita Lainnya

Berita

Terbaru