Pergatsi Kota Malang Menasbihkan Diri Jadi Cabor Baru, Rencana Kenalkan ke Sekolahan

Apr 10, 2021 20:47
Ketua Umum Pergatsi Kota Malang, Agus Dono Wibawanto (foto: Hendra Saputra/MalangTIMES)
Ketua Umum Pergatsi Kota Malang, Agus Dono Wibawanto (foto: Hendra Saputra/MalangTIMES)

MALANGTIMES - Persatuan Gateball Seluruh Indonesia (Pergatsi) menasbihkan diri sebagai cabang olahraga (cabor) baru di Kota Malang. Rencananya, Pergatsi akan mengenalkan olahraga ini kepada instansi sekolah untuk menarik peminat.

Ketua Pergatsi Kota Malang Agus Dono Wibawanto mengatakan, bahwa pihaknya saat ini akan segera bekerja sama dengan Dinas Pendidikan Jawa Timur (Jatim). Hal itu untuk mengenalkan olahraga yang mengadopsi cricket dan golf ini kepada masyarakat.

“Kami akan bekerja sama dengan Disdik Jatim karena kebetulan kepala dinasnya juga ketua Pergatsi Jatim. Ini agar Pergatsi dikenal masyarakat luas,” ujar Agus Dono, Sabtu (10/4/2021).

Dengan adanya Pergatsi di Kota Malang, Agus Dono juga berharap nantinya di Kabupaten Malang dan Kota Batu juga terbentuk organisasi yang sama. Sehingga di Malang Raya memiliki wadah.

“Kami harap di Kota Batu dan Kabupaten Malang juga terbentuk agar Malang Raya memiliki wadah,” harap Agus.

Di sisi lain Ketua Umum KONI Kota Malang Eddy Wahyono mengaku pihaknya menyambut baik terbentuknya Pergatsi di Kota Malang. Hal itu karena secara tidak langsung 'Bhumi Arema' adalah salah satu wadah bagi segala jenis olahraga.

“Kami menyambut baik Pergatsi, tapi mereka kan belum menjadi cabor kami. Tapi kami akan tawarkan kepada anggota KONI bagaimana ke depannya,” ungkap Eddy Wahyono.

Eddy berharap bahwa nantinya Pergatsi Kota Malang bisa menyosialisasikan kepada sekolah seperti yang diharapkan oleh ketua umum Pergatsi Kota Malang. Hal itu agar olahraga yang bisa dimainkan di taman depan rumah itu dapat segera booming di masyarakat.

“Harapan kami Pergatsi bisa menyosialisasikan kepada sekolah seperti yang dikatakan ketua Pergatsi tadi. Supaya masyarakat bisa lebih mengenal,” terangnya.

 

Topik
pergatsi kota malangsosialisasi pergatsi ke sekolahanratusan rumah rusakKONI KOTA MALANG

Berita Lainnya

Berita

Terbaru