Dear Pria Sejati, Ini Tips Pilih Parfum dan Cara Penggunaannya Agar Tahan Lama

Apr 10, 2021 10:43
Ilustrasi pria menggunakan parfum (Foto : Internet)
Ilustrasi pria menggunakan parfum (Foto : Internet)

INDONESIATIMES – Parfum menjadi salah satu benda yang harus dimiliki bagi sebagian besar kaum adam. Apalagi ketika sedang menjalin pendekatan dengan wanita idaman, parfum pasti wajib digunakan agar dapat memikat hati lawan jenis.

Namun, berbeda dengan wanita, pria sering kebingungan memilih parfum yang diinginkannya. Sebagian besar tidak tahu membedakan mana yang terbaik jika disuruh untuk memilih.

Para kaum adam tidak sensitif seperti wanita saat memilih parfum seperti apa yang cocok bagi dirinya. Padahal ada banyak faktor yang menentukan aroma wewangian seseorang.

Pilihan wangi tubuh juga dapat meningkatkan daya tariknya dimata wanita. Dengan manfaat lain seperti meningkatkan mood, rasa percaya diri, dan tentunya baik untuk kesehatan.

Pilih aroma sesuai suasana hati 

Dilansir dari Kompas.com, Hary Wirawan, CEO Macbrame, merk bibit parfum di Indonesia menjelaskan jika suasana hati, kepribadian dan situasi dapat menjadi indikator penting dalam memiliki aroma tubuh.

“Cek mood apakah kita jadi lebih senang, happy, bersemangat atau memiliki perasaan lain,” jelasnya.

Beli parfum secara langsung

Disarankan untuk membeli parfum dengan datang langsung ke tokonya agar dapat dicoba secara langsung. Semprotkan sedikit dan lihat hasilnya setelah 15 menit untuk hasil yang optimal.

Membeli secara online mungkin kini jauh lebih praktis, akan tetapi kurang efektif apabila baru pertama kali mencoba produk tersebut.

Sebagai alternatif, dapat mencoba membeli ukuran sample atau mini untuk melihat kecocokannya terlebih dahulu.

Parfum keseharian gunakan yang ringan dan segar

Untuk pemilihan parfum sehari-hari dapat memilih jenis parfum yang relatif ringan dan segar, misalnya yang beraroma buah seperti citrus, aroma air yang menyegarkan, dan wangi bunga.

Acara formal pilih yang elegan dan berat

Untuk momen yang lebih formal seperti pesta atau makan malam dapat memilih aroma yang lebih elegan dan berat, seperti wangi kayu, rempah, kulit, atau tembakau.

Cara penggunaan parfum pria agar tetap tahan lama

Dalam penggunaan parfum juga, kebanyakan orang masih banyak yang salah dalam penggunaannya. Salah satu kesalahan paling sering dilakukan ialah dengan menyemprotkannya ke pakaian. 

Cara lain yang juga masih keliru penggunaannya ialah menyemprot parfum ke udara dan berjalan melaluinya agar baunya menempel. Bukannya bertahan lama, ini cuma akan membuang parfum. 

Parfum dirancang untuk bekerja dengan baik melalui media kulit manusia. Karena itu, parfum harus disemprot diarea yang tepat agar hasilnya bekerja dengan maksimal.

Wilayah yang dimaksud ialah titik nadi, termasuk leher, pergelangan tangan, garis rahang dan dada. Suhu tubuh diarea ini terus meningkat sepanjang hari sehingga wangi parfum akan tetap tercium dan bertahan lama. 

Selain itu, pilihlah produk pewangi berupa parfum dan bukan cologne, alasannya karena kandungan bahan wewangiannya lebih pekat yang menentukan keawetannya. Parfum juga memiliki konsentrasi minyak yang lebih tinggi, sekitar 20 sampai 30 persen, sementara cologne maksimal hanya empat persen.

Topik
Parfumwangi tubuhtips parfum agar tahan lamaAHY menang

Berita Lainnya

Berita

Terbaru