Unikama Kini Miliki Putra-Putri Kampus 2021

Apr 09, 2021 22:37
Para finalis yang berfoto dengan putra dan putri kampus terpilih. (Ist)
Para finalis yang berfoto dengan putra dan putri kampus terpilih. (Ist)

MALANGTIMES - Pemilihan Putra-Putri Kampus (Pupus) tahun 2021 Universitas PGRI Kanjuruhan Malang (Unikama) masuk pada tahapan grand final dengan tujuh pasang kandidat. Tujuh pasang kandidat tersebut merupakan kandidat terjaring dari 50 finalis yang sebelumnya mengikuti seleksi.

"Putra-Putri Kampus Unikama 2021 diikuti oleh 50 peserta perwakilan dari seluruh program studi (prodi) yang ada di Unikama," ungkap Kepala Humas Unikama sekaligus pembina Pupus Retno Wulandari MSA.

Ke-50 peserta tersebut menjalani sejumlah tahapan seleksi. Mulai dari seleksi administrasi, tes tulis, tes wawancara, hingga tes minat dan bakat hingga akhirnya terjaring tujuh pasang atau 14 finalis yang akan diseleksi lagi dalam grand final.

Mulai dari tahapan pendaftaran hingga penseleksian, semua dilakukan secara online. Namun meski beberapa kegiatan masih bersifat offline, semua dilakukan dengan tetap menaati protokol kesehatan.

"Selama menjadi finalis, kami telah membekali mereka dengan materi beauty class, etika, public speaking, keorganisasian maupun terkait Unikama," jelas Retno dalam kegiatan yang digelar di Neo Kedaton Resto And Cafe, Kota Malang, maupun disiarkan secara hybrid melalui live YouTube.

Ketika mereka menjadi Putra-Putri Unikama 2021-2023, tentunya mereka akan menjadi duta kampus. Sehingga, dengan pembekalan yang sebelumnya diberikan, diharapkan Putra-Putri Unikama yang nantinya terpilih bisa menjadi agen promo dari kampus dalam memperkenalkan Unikama lebih luas lagi kepada masyarakat.

"Harapannya bisa menjadi duta kami dalam memperkenalkan Unikama kepada masyarakat luas, terutama tidak hanya di regional, namun juga nasional dan bahkan harapan k.ami juga di level internasional," ucap Retno.

Dalam kesempatan itu, Unikama  juga menyampaikan apresiasinya terhadap Putra Putri Unikama  periode sebelumnya, yang selama ini telah berkontribusi dalam mempromosikan Unikama hingga bisa dikenal masyarakat luas.

Wakil Rektor (Warek) III Dr Joice Soraya SH menambahkan,  siapap un nantinya yang terpilih adalah  yang paling terbaik dari yang terbaik. Sehingga, mereka diharapkan bisa mewakili Unikama dalam menebarkan kebaikan dan kebermanfaatan bagi masyarakat.

Unikama sebagai kampus multikultural berkomitmen tak hanya menyelenggarakan kegiatan akademik. Namun juga ditunjang dengan non-akademik yang dapat membentuk karakter para calon lulusan memiliki intelejensi yang bagus. "Punya kepekaan sosial intelejensi yang tinggi untuk menebarkan kebaikan," terangnya.

Sementara itu, dalam grand final tersebut, para peserta juga diuji dengan pertanyaan-pertanyaan telah disiapkan dan diambil secara acak. Mereka juga harus memberikan jawaban sebaik-baiknya dan secara cepat dengan waktu 30 detik.

Setelah sesi demi sesi, tibalah pengumuman kandidat yang terpilih sebagai Putra Putri Kampus Unikama Tahun 2021. Yoga Pratama dari Fakultas Ekonomika dan Bisnis (FEB) Jurusan Akuntansi dan Putri Tasya Mudianingrum dari Fakultas Ilmu Pendidikan (FIP) Jurusan Pendidikan PPKN terpilih menjadi Putra-Putri Kampus 2021.

Sedangkan pada posisi runner-up, terpilih Alendra Panunggang Jati Wongso Mulyo dari Fakultas Sains dan Teknologi (FST) Jurusan Matematika dan Nabilla Mutiara Sari dari Fakultas Bahasa dan Sastra jurusan Pendidikan Bahasa Inggris.

Kemudian posisi ketiga diraih oleh Intra Bagas dari Fakultas Ekonomika dan Bisnis (FEB) Jurusan Akuntansi dan Ica Saidatun Nisa dari Fakultas Ilmu Pendidikan (FIP) Jurusan BK. Dan juara nerbakat diraih oleh Paskalis Ofan dari Fakultas Ekonomika dan Bisnis (FEB) Jurusan Manajemen serta Putri Agustin dari Fakultas Sains dan Teknologi (FST) Jurusan Matematika.
 

 

Topik
putra putri kampus unikamagrand final

Berita Lainnya

Berita

Terbaru