Vaksinasi Jalan, Pemkab Malang Harap Masyarakat Pulihkan Ekonomi

Apr 09, 2021 22:32
Wakil Bupati Malang Didik Gatot Subroto (foto: dok JatimTIMES)
Wakil Bupati Malang Didik Gatot Subroto (foto: dok JatimTIMES)


MALANGTIMES - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Malang berharap masyarakat dapat memulihkan perekonomian dibtengah pandemi covid-19 yang tak kunjung usai.

Menurut Wakil Bupati (Wabup) Malang Didik Gatot Subroto, pemulihan ekonomi sangat penting bagi masyarakat saat ini. Pasalnya, program vaksinasi sudah terus berjalan,l sehingga masyarakat harus yakin dapat memulihkan perekonomian.

“Banyak usaha mikro yang tutup di Kabupaten Malang. Dengan adanya kebijakan dari pemerintah pusat (vaksinasi), diharapkan bisa kembali mendongkrak perekonomian,” kata Didik Jumat (9/4/2021).

Tetapi, Didik menyebut bahwa untuk meningkatkan perekonomian, diperlukan kesepakatan. Hal itu agar masyarakat bisa mengenal usaha yang dijalani untuk memulihkan ekonominya.

“Pemberlakuan edukasi langsung sangat perlu. Seperti edukasi mulai dari pertanian mengenai pupuk, pengaturan sektor pasar dan tentunya ada beberapa hal yang perlu kita perbaiki bersama,” kata Didik.

Didik mencontohkan petani yang sering  menambah varietas pertaniannya. Hal itu perlu dikembangkan bersama sehingga suplai dan permintaan menjadi seimbang. “Hal itu akan berpengaruh saat panen tiba,” kata dia.

Terkait langkah strategis dalam menunjang sektor pertanian, Pemkab Malang melakukan kerjabsama dengan PT Telkom Indonesia untuk digitalisasi pertanian. Selain pembaruan mindset agar lebih digital, Pemkab Malang juga berharap masyarakat bisa lebih maju.

“Digitalisasi pertanian penting. Pemkab Malang telah lakukan MoU dengan PT Telkom Indonesia. Tujuannya untuk merangkul seluruh aspek pertanian. Di sini pemerintah hadir di falamnya, mulai dari penguatan data lbase, market place sehingga tercipta pertumbuhan ekonomi millenial melalui sektor pertanian,” beber dia.

 

Topik
Pemkab Malangpemulihan ekonomi

Berita Lainnya

Berita

Terbaru