Jatim Times Network Logo
Agama Ekonomi Gaya Hukum dan Kriminalitas Kesehatan Kuliner Olahraga Opini Otomotif Pemerintahan Pendidikan Peristiwa Politik Profil Ruang Mahasiswa Ruang Sastra Selebriti Tekno Transportasi Wisata
Peristiwa

Viral! Bayi Kembar di India Bernama Covid dan Corona

Penulis : Yohana Yellima Sita - Editor : Lazuardi Firdaus

09 - Apr - 2021, 12:55

Bayi kembar bernama Corona dan Covid di India
Bayi kembar bernama Corona dan Covid di India

JATIMTIMES - Bayi bernama Covid dan Corona mendadak viral dan curi perhatian warganet. Dilansir dari Daily Mail wanita bernama Preeti Verma melahirkan bayi kembar berjenis kelamin laki-laki dan perempuan di tengah lockdown India.

Preeti bersama suaminya memberi nama bayi mereka yang baru lahir dengan nama yang unik.

Sepasang bayi kembar berjenis kelamin laki-laki dan perempuan, lahir di rumah sakit pemerintah di Raipur, negara bagian Chhattisgarh tanggal 27 Maret 2020 atau dua hari setelah pemerintah India memberlakukan lockdown di seluruh negeri.

Preeti, sang ibu bayi kembar, menuturkan persalinan dilakukan tanpa bantuan atau ditemani anggota keluarga karena mereka tidak dapat ke Raipur akibat lockdown. Dan kendaraan umum pun berhenti beroperasi.

Diketahui ternyata ada cerita dibalik pemberian nama unik tersebut.

Preeti mengungkap alasan diberikan nama tersebut yakni pada saat persalinan bayi kembarnya di tengah situasi yang sulit. India sedang menghadapi Virus Corona Covid-19 dan juga di tengah keputusan lockdown negara.

"Memang virus itu berbahaya dan mengancam jiwa tetapi wabahnya membuat orang fokus pada sanitasi, kebersihan, dan menanamkan kebiasaan baik lainnya. Jadi, kami memikirkan nama-nama ini," jelas Preeti dilansir dari Liputan6.com.

Terlepas dari nama bayi mereka yang unik, Preeti dan suami juga menyadari jika nama anaknya itu memang tidak lazim dengan nama anak pada umumnya. 

Preeti juga mengatakan bahwa staf rumah sakit mulai memanggil putranya Corona dan putrinya Covid. Sehingga mereka memutuskan untuk memberi nama si kembar dengan nama tersebut. Meski begitu, pasangan suami-istri mengaku akan memikirkan ulang pemberian nama bayi mereka itu. Bila dirasa terlalu sensitif, mereka mengaku akan mengubah nama bayi-bayi mereka.
 

 


Topik

Peristiwa


Bagaimana Komentarmu ?


JatimTimes Media Terverifikasi Dewan Pers

UPDATE BERITA JATIM TIMES NETWORK

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com dengan klik Langganan Google News Jatimtimes atau bisa menginstall aplikasi Malang Times News melalui Tombol Berikut :


Penulis

Yohana Yellima Sita

Editor

Lazuardi Firdaus