Kijang Oleng Hantam Ojol di Jalan Sarangan, Korban Kritis

Apr 08, 2021 21:21
Petugas Unit Laka Lantas Polresta Malang Kota dibantu relawan saat melakukan evakuasi terhadap sepeda motor dan mobil di Jalan Sarangan, Kecamatan Lowokwaru, Kota Malang, Kamis (8/4/2021). (Foto: Tubagus Achmad/MalangTIMES) 
Petugas Unit Laka Lantas Polresta Malang Kota dibantu relawan saat melakukan evakuasi terhadap sepeda motor dan mobil di Jalan Sarangan, Kecamatan Lowokwaru, Kota Malang, Kamis (8/4/2021). (Foto: Tubagus Achmad/MalangTIMES) 

MALANGTIMES - Kecelakaan yang melibatkan mobil dan sepeda motor kembali terjadi di Kota Malang. Kali ini melibatkan satu unit mobil dengan satu unit sepeda motor di Jalan Sarangan, Kamis (8 April 2021) malam. 

Kejadian kecelakaan lalu lintas tersebut terjadi sekitar pukul 19.30 WIB. Awalnya, mobil Kijang berwarna cokelat dengan nomor polisi N-1360-PV menghantam pengendara ojek online (ojol) yang mengendarai sepeda motor matik Beat berwarna putih dengan nomor polisi N-5003-AAV.

Menurut keterangan saksi mata di TKP (tempat kejadian perkara), yakni Aldo (20), setelah turun hujan deras yang melanda kawasan Jalan Sarangan sekitar pukul 19.20 WIB, kondisi jalan masih tampak licin. Bahkan di beberapa titik masih terdapat genangan air. 

"Awalnya mobil melaju dari arah barat, yakni Pasar Tawangmangu. Sedangkan sepeda motor dari arah timur, dari arah Hotel Savana. Lalu mobil kecelakaan, terbalik dua kali. Saya pas duduk di Kopi Janji Jiwa," ujarnya kepada MalangTIMES.com, Kamis (8/4/2021). 

Mulanya kecelakaan tersebut dikira kecelakaan tungggal. Namun ketika didekati, terdapat pengendara ojek online yang terkapar di trotoar Jalan Sarangan. ' Kayaknya ojol sedang membawa orderan makanan," ungkapnya. 

Pengendara ojek online tersebut mulanya dikira sudah meninggal dunia. Namun ternyata saat didekati dan dievakuasi, pengendara ojek online tersebut masih bergerak.  "Kalau kondisi pengemudi mobil aman," kata Aldo.

Sementara itu, Kanit Laka Lantas Polresta Malang Kota Iptu Saiful Ilmi menjelaskan bahwa mobil Kijang  dikendarai Raditya Wikono (36), warga Jalan Letjen Sutoyo Gang 2, Kecamatan Lowokwaru, Kota Malang, bersama istri dan dua anaknya.  Sedangkan pengendara Beat warna putih  bernama Rochim Wijaya (36). Ojol Go-Jek itu berdomisili di Perumahan Griya Permata Alam, Kecamatan Karangploso, Kabupaten Malang. 

"Kronologi kecelakaan, roda empat berjalan dari arah barat menuju ke timur. Kondisi cuaca dan jalan licin. Kemudian tidak bisa mengendalikan kendaraan. Mobil terpental dan menghantam trotoar, lalu terjadi benturan dengan sepeda motor yang berjalan dari arah sebaliknya," jelasnya. 

Akibat kecalakaan itu.,  pengendara sepeda motor mengalami luka berat di bagian kepala dan langsung dibawa ke UGD (Unit Gawat Darurat) Rumah Sakit Saiful Anwar (RSSA) Malang. "Pengemudi mobil dan penumpang, yakni istri dan dua anaknya, kondisinya tidak apa-apa," ujarnya. 

Kondisi Kijang pun, imbuh Saiful, mengalami rusak di bagian bodi depan serta kaca sebelah kiri mengalami retak dan pecah. Sedangkan sepeda motor Beat mengalami rusak berat. 

"Kepada masyarakat bahwa kondisi hujan yang mengganggu pemandangan mata, diimbau agar mengurangi kecepatan. Apabila hujan lebat, lebih baik parkir terlebuh dahulu dan menunggu hujan agak reda," pungkasnya.

Topik
laka lantas di malangPolresta Malang Kota

Berita Lainnya

Berita

Terbaru