Ahok Bicara Wacana Premium yang akan Dihapus, Begini Penjelasannya!

Apr 08, 2021 12:47
Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) (Foto: Kompas.com)
Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) (Foto: Kompas.com)

INDONESIATIMES - Kabar mengejutkan datang dari PT Pertamina (Persero). Dikabarkan jika Pertamina akan menghapus BBM jenis Premium.  Terkait wacana tersebut, Komisaris Utama (Komut) PT Pertamina Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok angkat bicara. Menurutnya, kebijakan itu adalah kewenangan dari pemerintah.  "Tidak tahu, mesti tanya ke menteri, kita cuma jalankan," cetus Ahok.  

Di satu sisi, Ahok juga mengajak masyarakat untuk meninggalkan Premium. Sebagai gantinya, masyarakat bisa menggunakan bahan bakar untuk kendaraan dengan kualitas yang lebih bagus yakni Pertalite atau Pertamax.  "Kita baru bikin program langit biru, untuk mengajak masyarakat supaya meninggalkan premium," jelas Ahok.

Ahok juga menjelaskan jika secara kualitas Premium memang kurang baik. Sementara jika orang menggunakan Pertalite atau Pertamax akan lebih hemat.  

Mantan Gubernur DKI Jakarta itu mendambahkan, pihaknya secara perlahan akan mengurangi pasokan Premium di perkotaan. Bahkan Ahok mengatakan jika saat ini di  wilayah Jawa Tengah (Jateng) pemakaian BBM Premium mulai berkurang. Dan masyarakat semakin sadar terkait efek bagi lingkungan dan biaya membeli BBM.

Topik
PertaminaBasuki Tjahaja PurnamaAhokbbm premium

Berita Lainnya

Berita

Terbaru