Hyundai New Santa Fe Resmi Meluncur, Berikut Spesifikasi dan Daftar Harganya

Apr 08, 2021 09:09
Hyundai New Santa Fe (Foto: Driveandcar.com)
Hyundai New Santa Fe (Foto: Driveandcar.com)

INDONESIATIMES - PT Hyundai Motors Indonesia (HMID) telah resmi meluncurkan Hyundai New Santa Fe pada Rabu (7/4/2021). Ada berbagai penyegaran di mobil baru Hyundai ini.  

Mulai dari desain luar dan dalam hingga bagian mesin. New Santa Fe ini, kata Direktur PT HMID SungJong Ha, merupakan kendaraan SUV 3-row yang ikonik.  

Hyundai juga memperbarui kendaraan ini melalui fitur-fitur kelas atas serta sisi tampilan estetika untuk memenuhi kebutuhan pelanggan. Terdapat pula penambahan berbagai fitur dan fungsi lain untuk menghadirkan SUV keluarga sesungguhnya dan menghadirkan kesenangan dalam berkendara.  

Dari tampilan luar, kendaraan ini hadir dengan nuansa baru di bagian depan yang sangat tegas dan bertenaga. Hal ini SUV tersebut memiliki desain tampilan dari gril yang lebar dan menyatu dengan lampu depan, khas dari Santa Fe.

Kemudian, pada bagian depan juga hadir lampu LED Daytime Running Lights (DRL) yang sangat menarik perhatian. Posisi DRL ini terlihat memanjang dari bagian atas grille ke arah bawah, sehingga menciptakan nuansa signature yang unik berbentuk seperti huruf T saat dinyalakan.

Kemudian, kendaraan asal Korea Selatan ini ditopang dengan velg yang lebih besar yakni 18 inci.

Kehadiran dari konsol tengah dengan konsep bridge-type high console ini disempurnakan dengan tombol transmisi shift-by-wire.  

Hal ini semakin membuat definisi citra Santa Fe untuk sebuah SUV yang stylish dan mewah. Mobil ini juga dilengkapi sistem pencahayaan yang bisa diatur hingga 64 pilihan warna yang berbeda.

Dilengkapi pula dengan digital instrument cluster berukuran 12.3 inci (untuk varian Signature) yang terbesar di kelasnya. Guna menambah kesan mewah, Hyundai New Santa Fe ini juga dilengkapi panoramic sunroof yang lebar dan membuat ruang kabin lebih lega dan berkesan premium.

Untuk fitur keamanan, New Santa Fe juga sudah dilengkapi dengan Forward Collision-Avoidance Assist (FCA) yang berguna secara otomatis memberikan peringatan akan adanya potensi risiko tabrakan dari arah depan, dan bila diperlukan.  

Mobil ini hadir dengan 2 tipe powertrain yakni, 2.5L MPi gasoline engine with 6-speed automatic transmission dan 2.2L CRDi turbodiesel engine with 8-speed automatic Dual Clutch Transmission (DCT).

Berikut daftar harga New Santa Fe: 

-New Santa Fe G 2.5 6AT Style: Rp 569,000,000

-New Santa Fe G 2.5 6AT Prime: Rp 599,000,000

-New Santa Fe G 2.5 6AT Signature: Rp 678,000,000

-New Santa Fe D 2.2 8DCT Style: Rp 629,000,000

-New Santa Fe D 2.2 8DCT Prime: Rp 659,000,000

-New Santa Fe D 2.2 8DCT Signature: Rp 729,000,000

Topik
mobil baruhyundai motors indonesiaHyundai Santa Fehyundai new santa fesung jong ha

Berita Lainnya

Berita

Terbaru