Musim Libur Lebaran, Destinasi Wisata Kabupaten Malang Tetap Buka

Apr 07, 2021 20:06
Salah satu destinasi wisata pantai di Kabupaten Malang (foto: dok JatimTIMES)
Salah satu destinasi wisata pantai di Kabupaten Malang (foto: dok JatimTIMES)

MALANGTIMES - Destinasi wisata di Kabupaten Malang dipastikan akan tetap buka pada musim libur lebaran tahun 2021. Hal itu disampaikan oleh Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan (Disparbud) Kabupaten Malang, Made Arya Wedhantara. “Tetap buka seperti biasa, tidak ada larangan berkunjung ke tempat wisata,” ujar Made, Rabu (7/4/2021).

Sebelumnya telah diketahui bersama bahwa pemerintah resmi memberikan larangan masyarakat untuk mudik pada momen libur lebaran. Larangan tersebut diberlakukan selama 12 hari dimulai dari 6 Mei hingga 17 Mei 2021.

Meski begitu, Made mengaku bahwa nantinya destinasi wisata di Kabupaten Malang akan tetap menerima kunjungan dari wisatawan lokal. Pasalnya hal itu berkaitan dengan kemungkinan minimnya masyarakat luar Kabupaten Malang yang akan mudik. “Kan tidak banyak yang mudik, sehingga wisata juga harus disiapkan semaksimal mungkin untuk menerima kunjungan wisatawan lokal,” terang Made.

Menurut Made, hal ini patut disyukuri karena mengingat tahun lalu di momen yang sama di mana semua destinasi wisata tidak diizinkan beroperasi. Sehingga masyarakat yang biasanya mendapat penghasilan ketika momen lebaran juga terdampak.

“Namun tetap menerapkan aturan protokol kesehatan, pembatasan jumlah pengunjung 50 persen dari kapasitas tetap harus dijalankan,” kata pria yang juga menjabat sebagai Plt Kepala Bapenda Kabupaten Malang itu.

Di sisi lain, Made tetap berharap pariwisata di Kabupaten Malang bisa terus berjalan maksimal ketika semua sudah normal. Pasalnya banyak wisatawan asing yang terpikat dengan keindahan destinasi wisata di Kabupaten Malang. “Untuk wisata sebenarnya tidak menolak kunjungan. Tapi kan masyarakat sudah dapat pemantauan sendiri saat akan ke luar kota,” jelas Made. 

Topik
Berita MalangLibur LebaranDisparbud Kabupaten MalangMade Arya Wedhantara
Townhouse-The-Kalindra-foto-The-Kalindra-P80c5928dba440a88.jpg

Berita Lainnya

Berita

Terbaru