Arel, Siswa SMKN 1 Kepanjen Arel Dinobatkan Juara 3 Duta Informasi Kabupaten Malang, Ini yang akan Dilakukan

Apr 06, 2021 19:16
Juara 3 Duta Informasi Kabupaten Malang, Akhmad Arel Geovanda (kanan) (Foto: Fery/MalangTIMES)
Juara 3 Duta Informasi Kabupaten Malang, Akhmad Arel Geovanda (kanan) (Foto: Fery/MalangTIMES)

MALANGTIMES - Akhmad Arel Geovanda berhasil mendapatkan juara 3 pada ajang Grand Final Duta Informasi Kabupaten Malang, pada hari Selasa (6/4/2021) di Pendapa Kabupaten Malang.

Arel, panggilan akrab siswa SMKN 1 Kepanjen ini mengaku menikmati setiap proses dan rangkaian acara pemilihan Duta Informasi Kabupaten Malang hingga akhirnya dirinya berhasil mendapatkan juara 3 di ajang ini. "Saya tidak mengira bisa sampai sejauh ini, sampai akhirnya bisa mendapatkan juara 3. Sungguh perjalanan yang tidak saya kira sebelumnya," ungkapnya.

Siswa jurusan Rekayasa Perangkat Lunak (RPL) ini menuturkan sangat bahagia dan bangga bisa menjadi bagian dari Duta Informasi Kabupaten Malang.

Awalnya Arel mengetahui informasi adanya pemilihan Duta Informasi Kabupaten Malang ini dari sosial media, kemudian pihak sekolah juga menaruh harapan kepadanya menjadi wakil untuk membawa nama baik sekolah.

Pada saat Grand Final Duta Informasi Kabupaten Malang, Arel mendapatkan materi yang berhubungan UMKM. Remaja berusia 17 tahun ini ingin memberikan sebuah ide inovasi berupa aplikasi khusus yang dapat mewadahi para pelaku UMKM di Kabupaten Malang.

Aplikasi yang ia usulkan ini sejalan dengan jurusan yang ia tekuni sekarang di sekolahnya. "Saya ingin membuat aplikasi khusus UMKM Kabupaten Malang yang memudahkan pelaku UMKM," ungkap penghobi berenang ini.

Arel juga menegaskan pada presentasinya di atas panggung, jika ingin mem-Branding produk UMKM di Kabupaten Malang. Sehingga informasi tentang potensi yang di Kabupaten Malang dapat tersampaikan dengan baik.

Sejalan dengan hal tersebut, Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Malang, Wahyu Hidayat, juga menuturkan hal yang sama pada saat sesi wawancara. "Mereka akan memberitakan dan mem-Branding OPD-OPD di Kabupaten Malang untuk menyalurkan informasi kepada masyarakat," paparnya kepada wartawan.

Tak hanya itu, Kadis Kominfo Kabupaten Malang, Aniswaty Aziz, juga menjelaskan jika Duta Informasi akan diberikan akses dalam menyampaikan informasi. "Mereka akan jadi jurnalis kecil kami, kami sudah sediakan Daily Kanjuruhan agar mereka nantinya setiap saat dapat memberitakan satu OPD," terang Anis.

Topik
duta informasi Kabupaten Malangduta informasiakhmad arel geovandaWahyu HidayatAniswaty Aziz

Berita Lainnya

Berita

Terbaru