Jika Pekan Ini Vaksin Datang, Ulama dan Takmir Masjid akan Jalani Vaksinasi

Apr 06, 2021 19:06
Wali Kota Malang Sutiaji (baju hitam) bersama Kepala Dinas Kesehatan Kota Malang dr Husnul Muarif saat memberikan penjelasan kepada awak media di RSUD Kota Malang, Senin (5/4/2021). (Foto: Tubagus Achmad/ MalangTIMES) 
Wali Kota Malang Sutiaji (baju hitam) bersama Kepala Dinas Kesehatan Kota Malang dr Husnul Muarif saat memberikan penjelasan kepada awak media di RSUD Kota Malang, Senin (5/4/2021). (Foto: Tubagus Achmad/ MalangTIMES) 

MALANGTIMES - Proses vaksinasi di Kota Malang hingga sampai saat ini masih terus berlangsung di tiap-tiap fasilitas kesehatan (faskes) yang telah ditunjuk oleh Dinas Kesehatan Kota Malang. 

Terkait proses vaksinasi terhadap para ulama dan takmir masjid di Kota Malang, Wali Kota Malang Sutiaji mengatakan bahwa dalam pekan ini diupayakan akan segera dilakukan vaksinasi terhadap ulama dan takmir masjid. 

"Insya Allah dalam minggu ini (vaksinasi ulama dan takmir masjid, red)," ujar Sutiaji kepada MalangTIMES.com, usai melakukan sidak ke RSUD Kota Malang.  

Disinggung mengenai pendataan terhadap ulama dan takmir masjid di Kota Malang yang akan dilakukan vaksinasi, pihaknya menyebutkan bahwa hingga sampai saat ini masih belum diketahui jumlah total ulama dan takmir masjid yang akan divaksin. 

"Wah saya nggak bisa ngomong angka. Sesuai dengan ketersediaan vaksin. Sementara masih pakai Sinovac," terangnya. 

Sementara itu, Kepala Dinas Kesehatan Kota Malang dr Husnul Muarif ketika ditanya MalangTIMES.com perihal vaksinasi kepada ulama dan takmir masjid, pihaknya mengatakan bahwa akan menunggu datangnya kiriman vaksin dari Kementerian Kesehatan RI. 

"Diusahakan kalau kiriman vaksin minggu ini, diusahakan minggu ini juga (divaksin, red)," ujar dokter yang juga merupakan Juru Bicara Satgas (satuan tugas) Covid-19 Kota Malang. 

Husnul menuturkan bahwa pihaknya masih belum mengetahui berapa jumlah ulama dan takmir masjid di Kota Malang yang akan menjalani proses vaksinasi. Karena juga tergantung dengan kiriman vaksin dari Kementerian Kesehatan RI. 

"Perkiraan masih menunggu vaksin yang dikirim berapa. Karena vaksin yang dikirim nanti terbagi satu yang (pelayan, red) publik yang belum siapa itu nanti kesana. Kemudian nanti lansia yang belum juga akan dibagi kesana," tuturnya. 

Lebih lanjut, Husnul juga menyebutkan bahwa untuk pengajuan terkait vaksinasi terhadap ulama dan takmir masjid sebagian sudah dimasukkan dalam kategori tokoh agama yang tercantum dalam data yang disetorkan FKUB (Forum Kerukunan Umat Beragama). 

"Kita mengajukannya kepada yang tokoh agama yang kemarin. Jadi Forum Kerukunan Umat Beragama. Ya namanya Forum Kerukunan Umat Beragama jadi semua lintas agama. Pengajuannya 600 yang sudah tervaksin 300," pungkasnya.

Topik
Vaksin Covid 19vaksinasi kota malang

Berita Lainnya

Berita

Terbaru