Mantan Pelatih Persema: SMK yang Berkualitas Dibutuhkan untuk Menyiapkan Tenaga Kerja

Apr 06, 2021 17:14
Foto Coach Timo Scheunemann (sumber akun instagram pribadi Coach Timo, @timo_scheunemann
Foto Coach Timo Scheunemann (sumber akun instagram pribadi Coach Timo, @timo_scheunemann

MALANGTIMES - Menteri Pendidikan dan Kebudayaan (Mendikbud) Nadiem Makarim dalam Next Gen Summit mengungkapkan bahwa sekolah dan kampus diharapkan melakukan inovasi dan berani mencoba sesuatu yang baru guna menciptakan siswa dan mahasiswa yang memiliki daya kreatif, daya analitik tinggi, dan semakin berkembang pada zamannya.

“Kalau kita inginkan anak-anak kita itu kreatif dan inovatif, maka sekolah dan kampus harus lincah dan merdeka dengan melakukan inovasi dan mencoba hal baru. Itu baru namanya Merdeka Belajar,” papar Nadiem dalam sambutannya di acara Next Gen Summit 2021 hari pertama dengan tema “Mencetak Generasi Tangguh” yang diselenggarakan oleh BeritaSatu Media Holdings, Selasa (06/04/2021).

Nadiem berujar bahwa hal ini merupakan pilar utama dari peta jalan Merdeka Belajar yakni membangun  ekosistem pendidikan yang bervariasi dan tidak melulu soal keseragaman. Menurutnya, dalam pendidikan satu-satunya hal yang konstan adalah perubahan.

Menanggapi hal tersebut, mantan pelatih klub bola Persema Malang, Timo Scheunemann atau yang lebih akrab disapa Coach Timo mengemukakan pendapatnya melalui media sosial Twitter.

Sebagai seseorang yang memiliki pengaruh dalam dunia sepakbola Indonesia, khususnya Malang, Coach Timo berpendapat bahwa sistem belajar di SMK harus dibuat lebih berkualitas guna menyiapkan tenaga kerja tak lupa pula pemain sepakbola yang berkualitas pula. 

“SMK harus dibuat benar-benar berkualitas sehingga efektif menyiapkan tenaga kerja termasuk untuk pemain bola,” ujar Coach Timo melalui akun twitternya @coachtimo.

Topik
Menteri PendidikanNadiem Makarim
Townhouse-The-Kalindra-foto-The-Kalindra-P80c5928dba440a88.jpg

Berita Lainnya

Berita

Terbaru