Bak Event Nasional, Grand Final Duta Informasi Kabupaten Malang 2021 Sukses Digelar

Apr 06, 2021 15:08
Finalis Duta Informasi saat ditampilkan di atas panggung (foto: Hendra Saputra/MalangTIMES)
Finalis Duta Informasi saat ditampilkan di atas panggung (foto: Hendra Saputra/MalangTIMES)

MALANGTIMES - Sebagai ajang yang pertama kali digelar di Kabupaten Malang, bahkan Indonesia, Duta Informasi yang diinisiasi Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Kabupaten Malang terlihat cukup meriah bak event nasional. 

Dari pertama akan memasuki Pendapa Panji, Kepanjen, Kabupaten Malang, Diskominfo telah menempatkan petugas yang bersiaga untuk menyambut tamu undangan dengan didampingi Satpol PP.

Di dalam Pendapa Panji sendiri, kursi para tamu undangan telah dijajar setengah lingkaran dengan menghadap ke panggung utama dan dijaga jaraknya.

Di barisan pertama kursi diisi oleh jajaran pejabat Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Malang seperti Sekretaris Daerah (Sekda) Wahyu Hidayat, Asisten 1 Sekda Mursyda, Kepala Diskominfo Aniswaty Aziz dan Kepala Bapenda Made Arya Wedanthara.

Untuk finalis Duta Informasi Kabupaten Malang 2021 sendiri ditempatkan di samping panggung. Tepatnya finalis putri di sisi kiri panggung dan finalis putra di sisi kanan.

Secara tampilan acara, Diskominfo Kabupaten Malang terbilang piawai dalam penataan acara. Pasalnya, bukan hanya menampilkan presentasi dari Duta Informasi, melainkan ada penampilan entertain yakni finalis yang menyanyikan beberapa lagu sebelum acara dimulai.

Untuk setting panggung sendiri sebenarnya terlihat seperti acara yang digelar oleh Pemkab Malang, akan tetapi design background yang ditampilkan memancarkan kemeriahan dan kemewahan Grand Final Duta Informasi Kabupaten Malang 2021.

Hal itu juga didukung oleh pencahayaan yang membuat kemegahan acara Grand Final Duta Informasi Kabupaten Malang 2021 terlihat lebih menawan. Tak cukup itu, sound pendukung acara juga dibuat sangat menarik sehingga para tamu undangan yang hadir bisa sangat menikmati kegiatan tersebut.

Sekda Kabupaten Malang Wahyu Hidayat mengatakan, bahwa pihaknya saat ini sangat membutuhkan Duta Informasi untuk menyampaikan program Kabupaten Malang melalui organisasi perangkat daerah (OPD). 

“Kami membutuhkan ini, karena informasi sangat dibutuhkan masyarakat. Karena semua yang baik bisa diexplore dan yang tidak baik ini yang harus diminimalisir. Intinya kami memberikan yang terbaik bagi Kabupaten Malang,” ungkap Wahyu, Selasa (6/4/2021).

Dari situ, Wahyu sebagai pucuk tertinggi aparatur sipil negara (ASN) di Kabupaten Malang berharap Duta Informasi dapat bekerja maksimal meski masih berstatus sebagai anak sekolah. 

“Duta Informasi nantinya akan ada di OPD untuk bisa memberikan gambaran tentang Kabupaten Malang,” terang Wahyu.

Sementara itu Kepala Diskominfo Kabupaten Malang Aniswaty Aziz mengatakan, bahwa kegiatan Duta Informasi Kabupaten Malang 2021 ini merupakan awalan yang nanti rencananya akan dibuat menarik di tahun berikutnya. Bahkan, Anis mengakui pihaknya akan berkonsultasi dengan Kementerian Kominfo Republik Indonesia (RI).

“Ini baru permulaan, nanti kami koordinasi dengan kementerian karena kami punya link komisi informasi publik. Untuk ke depannya akan kami jadikan lebih baik,” ungkap Anis.

 

 

Topik
duta informasi Kabupaten Malangduta informasi 2021event duta informasiSekda Kabupaten MalangDiskominfo Kabupaten MalangKemenkominfo RI

Berita Lainnya

Berita

Terbaru