Wisuda Offline UMM, Rektor: Lulusan UMM Harus Jadi Problem Solver

Apr 06, 2021 14:49
Rektor UMM, Dr. M Fauzan, M.Pd (tengah) dalam prosesi wisuda offline UMM ke-99 periode 1, Selasa (6/4/2021) (Foto: Reynaldi F/MalangTIMES)
Rektor UMM, Dr. M Fauzan, M.Pd (tengah) dalam prosesi wisuda offline UMM ke-99 periode 1, Selasa (6/4/2021) (Foto: Reynaldi F/MalangTIMES)

MALANGTIMES - Melalui protokol kesehatan secara ketat, Universitas Muhammadiyah Malang (UMM) melangsungkan Wisuda ke-99 Periode 1 Tahun 2021 Program Diploma, Sarjana, dan Pascasarjana di Dome UMM, Selasa (6/4/2021) yang merupakan rangkaian wisuda mulai tanggal 30 Maret, 3, 6, dan 10 April 2021. 

Dengan menaati perintah dari pihak Muhammadiyah pusat, wisuda kali ini dilakukan secara offline dan dihadiri sekitar 130 wisudawan dan wisudawati dari seluruh fakultas di UMM yang dimulai pada pukul 08.00 WIB. Rangkaian acara ini dilengkapi dengan penerapan protokol kesehatan Covid-19 dengan bersyaratkan seluruh undangan harus membawa surat hasil rapid test antigen dengan hasil negatif/non reaktif serta dihadiri oleh tim Satgas Covid-19.

Rangkaian wisuda UMM kali ini dibuka dengan sambutan Rektor UMM Dr. M Fauzan, M.Pd yang mengucapkan selamat dan mengucapkan terima kasih kepada para wisudawan dan orangtua karena sudah mempercayakan UMM sebagai kampus di mana anak-anaknya bisa menuntut pendidikan sesuai keilmuan masing-masing.

“Kami mengembalikan para wisudawan dan wisudawati kepada bapak-bapak dan ibu-ibu sekalian dengan iringan doa semoga para wisudawan dan wisudawati sekalian dapat menjadi pribadi yang berkarakter dan dapat diperhitungkan di manapun,” papar Fauzan.

Guna menatap realitas kehidupan di masa ini dengan segala dinamika yang tidak menentu, wisudawan dan wisudawati diharapkan tidak mudah puas terutama akan ilmu pengetahuan.

“Tidak ada pilihan lain selain dengan membangun mindset dengan pemikiran yang fleksibel dengan tidak hanya menggunakan satu namun dengan banyak pisau analisis untuk menjawab tantangan kehidupan yang tidak menentu.” ujar Fauzan.

Rektor UMM Fauzan juga berharap kepada wisudawan dan wisudawati selaku lulusan dari UMM agar dapat menjadi problem solver atau seseorang yang bisa mengatasi sebuah masalah dan sekaligus bukan orang yang terlibat masalah dan menjadi orang yang mampu mempertanggungjawabkan ilmunya yang didapatkan dari UMM di segala waktu, tempat dan bidang. 

Topik
wisuda UMMUniversitas Muhammadiyah Malang UMMBerita Pendidikan Malang
Townhouse-The-Kalindra-foto-The-Kalindra-P80c5928dba440a88.jpg

Berita Lainnya

Berita

Terbaru