Final Duta Informasi Kabupaten Malang, 10 Finalis Sampaikan Potensi Kabupaten Malang

Apr 06, 2021 14:36
Suasana Grand Final Duta Informasi Kabupaten Malang yang diadakan di Pendapa Kabupaten Malang, Selasa (6/4/2021) (Foto: Fery A/MalangTIMES)
Suasana Grand Final Duta Informasi Kabupaten Malang yang diadakan di Pendapa Kabupaten Malang, Selasa (6/4/2021) (Foto: Fery A/MalangTIMES)

MALANGTIMES - Ajang pemilihan Duta Informasi Kabupaten Malang, Selasa (6/4/2021) sampai pada acara puncaknya, yaitu grand final. Diadakan di Pendapa Kabupaten Malang grand final Duta Informasi dihadiri oleh Sekda Wahyu Hidayat, Kadiskominfo, dan beberapa perwakilan OPD Kabupaten Malang.

Kesepuluh finalis Duta Informasi Kabupaten Malang sangat antusias dalam menyampaikan beberapa informasi dan presentasi yang juga dijadikan acuan dewan juri sebagai salah satu kriteria menjadi Duta Informasi terpilih.

Semua finalis menyampaikan informasi dan presentasi dengan baik dan lancar. Beberapa diantara finalis menyampaikan presentasi tentang potensi Kabupaten Malang, yakni potensi alam, pariwisata, hingga informasi berupa program kerja OPD Kabupaten Malang.

Materi presentasi yang sudah ditentukan sebelumnya diberikan kepada finalis untuk dipresentasikan pada saat Grand Final Duta Informasi Kabupaten Malang.

Seperti materi yang disampaikan oleh Dini Novita Sari, finalis dari SMAN 1 Tumpang yang mempresentasikan tentang pencegahan penyakit Stunting. Sedangkan finalis perwakilan SMAN 1 Kepanjen, Ziva Hamanda memberikan informasi tentang Alpukat varietas Pameling yang merupakan potensi asli dari Kabupaten Malang.

Sejalan dengan Dini, Bagus Ismanto finalis perwakilan SMKS Turen juga menyampaikan materi presentasi tentang kesehatan, yakni mengenai isu pandemi Covid-19. Selain menyampaikan materi tentang potensi dan isu terkini, beberapa finalis juga menyampaikan materi berupa program kerja OPD Kabupaten Malang.

Seperti materi program kerja Dispendukcapil yang bertajuk Jebol Anduk dan Ketan Ireng yang disampaikan finalis perwakilan SMKN 1 Kepanjen Della Prisma Aviana. Sama halnya dengan Sarah Rukhcelina Kailintan yang juga menyampaikan materi tentang Bantuan Sosial (Bansos) di masa pandemi yang merupakan program dari Dinas Sosial Kabupaten Malang.

Dari beberapa materi yang telah disampaikan beberapa finalis, Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Malang Wahyu Hidayat menyampaikan, beberapa tujuan diadakannya Duta Informasi Kabupaten Malang. 

“Tujuan diselenggarakannya acara ini adalah untuk mencari  garda terdepan dalam menyampaikan berbagai informasi dan inovasi program Pemda, dan sebagai wujud dari keterbukaan infomasi kepada publik,” ungkapnya.

Kepala Diskominfo Kabupaten Malang Aniswaty Aziz, juga mengungkapkan hal yang sama dengan Wahyu, bahwa dengan terpilihnya Duta Informasi diharapkan akan memberikan pengaruh positif untuk masyarakat.

“Kami berharap Duta Informasi yang terpilih nanti dapat menjadi pribadi yang handal dalam bidang informasi, dan memberikan informasi secara cepat, tepat, dan akurat,” ungkapnya saat menyampaikan sambutan di Pendapa Kabupaten Malang.

 

Topik
duta informasi Kabupaten MalangFinalis Duta Informasi Kabupaten Malangpresentasi duta informasiDiskominfo Kabupaten MalangSekda Kabupaten Malangberita kabupaten malang

Berita Lainnya

Berita

Terbaru