Wali Kota Dewanti Lantik 282 ASN, 5 Kursi Eselon II Menanti Open Bidding

Apr 06, 2021 13:18
Wali Kota Batu Dewanti Rumpoko saat melantik dan pengukuhan sumpah 282 ASN di Graha Pancasila, Balai Kota Batu, Senin (5/4/2021) kemarin. (foto istimewa)
Wali Kota Batu Dewanti Rumpoko saat melantik dan pengukuhan sumpah 282 ASN di Graha Pancasila, Balai Kota Batu, Senin (5/4/2021) kemarin. (foto istimewa)

BATUTIMES - Wali Kota Batu Dewanti Rumpoko melantik 282 pejabat pemerintah Kota Batu di Graha Pancasila. Pelantikan tersebut terdiri dari struktural atau mutasi jabatan pimpinan tinggi 44 orang, pengukuhan pejabat struktural Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) 4 orang, pengukuhan Kepala Sekolah 14 orang, pelantikan jabatan fungsional teknis 9 orang, pelantikan jabatan fungsional Guru 175 orang, dan pelantikan jabatan fungsional Kesehatan 36 orang.

Pelantikan dan pengambilan sumpah itu dilakukan untuk menggantikan ASN yang sudah pensiun. Selain itu, untuk mengisi tempat yang masih kosong akan segera dilakukan open bidding.

"Yang jelas, terutama CPNS yang kini sudah jadi PNS harus memiliki dedikasi, loyalitas serta inovasi kreativitas yang lebih. Karena mereka masih muda dan mampu menjadi PNS berdedikasi," ucap Dewanti, Selasa (6/4/2021).

Sementara itu, dengan adanya pelantikan, ada 5 kursi di PD Pemkot Batu yang kosong dan akan segera melakukan open bidding.

"Secepatnya akan dilakukan open bidding. Saya juga meminta agar ASN Pemkot Batu yang telah memenuhi syarat bisa ikut mendaftar," ujarnya.

Kepala BKPSDM Kota Batu Siswanto menambahkan, dengan dilantiknya 2 kepala PD dari hasil open bidding sebelumnya membuat 5 kepala PD kosong.

"Kini masih tengah menunggu rekom dari KASN untuk bisa kembali menggelar open bidding. Jika seumpama besok (KASN) datang, kami akan undang tim pansel untuk menentukan open biddingnya," ujarnya.

 

 

Topik
Walikota Batupelantikan ASNBKPSDM Kota Batuberita kota batu

Berita Lainnya

Berita

Terbaru