Duta Informasi Masuk Babak Grand Final, Sekda Kabupaten Malang Tekankan Hal Ini

Apr 06, 2021 12:18
Finalis Duta Informasi saat menyampaikan presentasi nya (foto: Hendra Saputra/MalangTIMES)
Finalis Duta Informasi saat menyampaikan presentasi nya (foto: Hendra Saputra/MalangTIMES)

MALANGTIMES - Grand FinalDuta Informasi Kabupaten Malang 2021 yang diselenggarakan Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) digelar secara meriah di Pendapa Panji, Kepanjen, Kabupaten Malang, Selasa (6/4/2021).

Dalam kegiatan tersebut, Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Malang Wahyu Hidayat turut hadir mewakili Bupati Malang HM Sanusi. Dalam sambutannya, Wahyu menyebut bahwa peran Duta Informasi nantinya akan sangat dibutuhkan oleh Kabupaten Malang sebagai ujung tombak informasi kepada masyarakat.

“Peran duta informasi nantinya akan mengetahui sejauh mana berita yang sedang update dan menyampaikan kepada masyarakat,” kata Wahyu Hidayat.

Tak hanya memberikan sambutan, Wahyu juga mencoba memberikan pertanyaan kepada finalis Duta Informasi terkait berita terupdate yang ada di Kabupaten Malang. Tak menunggu lama, beberapa finalis maju untuk menyampaikan berita yang saat ini menjadi tren di Kabupaten Malang.

Beberapa jawaban finalis Duta Informasi diantaranya seperti perkembangan Covid-19 yang ada di Kabupaten Malang dengan program vaksinasi yang dilakukan oleh pemerintah sebagai langkah penanggulangan ya. 

“Tapi yang sangat tren saat ini adalah berita tentang banjir yang sempat melanda di wilayah Pujon hingga Wakil Bupati (Wabup) turun ke lapangan untuk melihat kondisinya,” ungkap Wahyu.

Jawaban dari Wahyu tersebut setidaknya juga memberikan wawasan kepada Duta Informasi agar nantinya bisa lebih memperhatikan berita terupdate di Kabupaten Malang. 

“Duta informasi ini harus terus belajar agar bisa memberikan informasi kepada masyarakat secara up to date, terutama yang sedang tren saat ini,” ungkapnya.

Sementara itu, Kepala Diskominfo Kabupaten Malang Aniswaty Aziz menjelaskan, bahwa nantinya Duta Informasi, baik pemenang ataupun lainnya akan tetap mendapatkan tugas sebagai penyambung informasi kepada masyarakat terkait program Pemkab Malang dan juga organisasi perangkat daerah (OPD).

"Bagi finalis yang tidak mendapat gelar tetap akan dikaryakan oleh Diskominfo sebagai Duta Informasi. Karena program Pemkab Malang cukup banyak, tidak bisa kalau hanya satu dua orang saja,” kata Anis.

“Setelah final kami sudah menyiapkan rencana kerja untuk mereka. Mungkin kami ada grup khusus Duta informasi dengan tugas-tugasnya. Karena kami memilih mereka bukan untuk menerima tamu, mereka punya tugas khusus harian,” papar Anis menjelaskan. 
 

 

Topik
duta informasiduta informasi Kabupaten Malangbabak grand final duta informasiSekda Kabupaten MalangDiskominfo Kabupaten Malangberita kabupaten malang

Berita Lainnya

Berita

Terbaru