Disparbud Kabupaten Malang Izinkan Seniman dan Budayawan Pakai Pendapa

Apr 06, 2021 10:59
Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kabupaten Malang Made Arya (Foto: Fery A/MalangTIMES)
Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kabupaten Malang Made Arya (Foto: Fery A/MalangTIMES)

MALANGTIMES - Seniman dan budayawan di Kabupaten Malang kian bisa unjuk ekspresi. Itu karena Pemerintah Kabupaten Malang melalui Dinas Pariwisata dan Kebudayaan (Disparbud) akan semakin memfasilitasi seniman dan budayawan di Kabupaten Malang.

Disparbud akan memfasilitasi para seniman dengan memberikan dukungan seperti membentuk korwil dan menggunakan pendapa Kabupaten Malang sebagai lokasi pertunjukan. "Seniman kami izinkan menggunakan pendapa. Silakan dimanfaatkan. Nantinya kami juga akan memberikan support (bantuan) berupa konsumsi, panggung, dan  tenaga kebersihan," ungkap Made Arya Wedhantara, kepala Disbudpar Kabupaten Malang.

Namun, Made Arya juga menambahkan, di tengah situasi pandemi covid-19 sekarang, pemerintah masih belum bisa memberikan izin kepada para seniman untuk menggelar pementasan yang mengundang kerumunan massa.

Disparbud melalui bidang kebudayaan juga akan memberikan dukungan kepada Dewan Kesenian Kabupaten Malang. Antara lain dengan menggelar berbagai festival dan perhelatan setelah pandemi covid-19 berakhir atau keadaan berjalan normal. "Rencananya kami nanti akan menggelar festival  ludruk tahun depan," imbuh Made.

Dari hasil Musyarawah Seniman Kabupaten Malang (MSKM) Senin kemarin (5/4/2021), Disparbud akan mengolaborasikan semua potensi seni dan budaya yang ada di Kabupaten Malang. Made juga menambahkan, dari hasil musyarawah seniman ini, bakal disiapkan langkah-langkah apa saja yang harus dilakukan setelah pandemi berakhir dan keadaan kembali normal kembali.

Topik
Disparbud Kabupaten Malangseniman kabupaten malangBudayawan kabupaten malang

Berita Lainnya

Berita

Terbaru