Pemkab Malang Dukung Rencana Program Ekonomi Digital

Apr 05, 2021 21:25
Sekretaris Daerah Kabupaten Malang Wahyu Hidayat (foto: istimewa)
Sekretaris Daerah Kabupaten Malang Wahyu Hidayat (foto: istimewa)

MALANGTIMES - Sekretaris Daerah Pemkab Malang Wahyu Hidayat menyambut baik optimalisasi sektor digital yang dicanangkan Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Airlangga Hartarto dalam mengembangkan langkah strategis ekonomi digital.

Untuk menunjang kegiatan tersebut, Wahyu Hidayat menyebut bahwa Pemkab Malang nantinya akan menyiapkan apa yang diperlukan dalam menunjang program ekonomi digital tersebut. Salah satu yang direncanakan yakni jaringan yang juga berpengaruh pada program tersebut.

“Nantinya akan ada festival ekonomi digital jadi harus menjadi perhatian agar diingatkan terkait jaringan, karena secara total ini berpengaruh pada jangkauan jaringan di tiap daerah agar program ini berjalan sukses,” ungkap Wahyu.

Wahyu pun menyadari bahwa saat ini di era digitalisasi bahwa masyarakat rata-rata sudah menggunakan akses jaringan internet. Sehingga dalam hal ini, kemudahan mendukung program ekonomi digital hanya tinggal meningkatkan kapasitas jaringan yang telah dimiliki masyarakat saat ini.

“Terutama akses jaringannya juga harus lancar. Karena semakin tahun kebutuhan teknologi semakin berkembang pesat, oleh karena itu kita harus siasati dengan cepat pula,” kata Wahyu.

Disinggung mengenai kondisi di Kabupaten Malang yang memiliki area blank spot atau tidak ada jaringan akses internet, Wahyu menuturkan bahwa nantinya diperlukan model jaringan untuk menstabilkan jaringan tersebut. Karena secara geografis kata Wahyu, Kabupaten Malang memiliki wilayah yang naik turun sehingga dipastikan jaringan juga akan mengalami hal yang sama. “Blank spot sendiri di Kabupaten Malang ini tidak banyak, karena wilayah kita secara geografis juga berkontur,” jelasnya.

 

Topik
Berita MalangSekda Kabupaten MalangWahyu HidayatEkonomi Digital

Berita Lainnya

Berita

Terbaru